Iklan

Pecel Lele, Salah Satu Menu Favorit Nyobamoto.com

image

Langganan saya. Josss banget

Nyobamoto.com-Masbro Mbaksis…
Setiap orang punya kegemaran dan selera Чªήğ kadang berbeda dengan orang lainnya. Tapi bila dalam rasa kadang banyak sekali Чªήğ cocok bilamana memang racikan atau olahan sang koki diminati banyak pihak. Tidak harus berkelas restoran, kadang warung tenda atau kaki lima sering sekali sudah bisa membuat goyang lidah…saking enaknya masakan Чªήğ disajikan. Pun begitu dengan salah satu menu makanan Чªήğ Nyobamoto sukai ini. Yaa…Pecel Lele Lamongan.

image

Seporsi cuman 2. Istimewa 3 🙂

Di kota Malang sering kali saat lapar berbelok makan. Juga kadang bersama rekan-rekan. Tapi ntah mengapa, saya sangat cocok di langganan Чªήğ di foto atas itu. Letaknya ada di jalan Sulawesi atau Sawahan. Paling mudah adalah  ðařį SPBU Sawahan ke arah selatan, sebelum perempatan…tendanya dikiri jalan. Sangat mudah menemukannya. Untuk hari biasa buka jam 5 sore sampai habis sekitar pukul 10 malam. Tapi untuk Romadhon seperti ini mereka buka lebih awal. Karena banyak pesanan untuk berbuka puasa.

image

Sayur lalapan dan sambal

Saya Чªήğ sudah lebih 10 tahun langganan jelas hafal dengan kondisi disana. Maka untuk Ramadhan, saya sudah duduk sembari antri semenjak jam 5 kurang. Seperti biasa saya dengan kode atau kata khusus sudah menjadi hafalan penyaji disana.
Ini daftar menunya :
– Lalapan Burung Dara
– Lalapan Bebek
– Lalapan Ayam
– Lalapan Lele
– Lalapan Tempe/Tahu
– Lalapan Jerohan

image

Чªήğ antri waduhhh...

Lamgsung saya Ƃiläñб “biasa-ae”. Ucapan monoton 10 tahun jelas sudah dihafal. Чªήğ saya maksud adalah Lalapan Lele satu porsi. Itu menu favorit saya. Tapi kalau khilaf atau pas lapar biasanya lelenya nambah, nasinya juga nambah. Semua ini saya sebut Istimewa. Padahal aslinya sih ya gak ada, cuman saking seringnya langganan hingga hal seperti ini bisa ada.

Beberapa teman kerja dan rekan-rekan Чªήğ lain bila sedang ingin dengan makanan jenis ini ya saya arahkan kesini. Alhamdulillah mayoritas suka dan beberapa sering balik kesana. Baik bersama saya atau sendiri atau dengan Чªήğ lain. Kalau boleh jujur, aslinya saya punya juga langganan Чªήğ lain. Tapi entah bisikan mendiang pacar saya ternyata benar. Bahwa disana lho lebih Ҽηªa̲̅ќ (ya diartikel ini).

image

Siapp disantap saat berbuka

Sekali lagi…enak itu relatif…utamanya di lidah. Tapi cukup dengan Rp. 21.000,- saya puas banget. Lhoo Lalapan Lele kok segitu? Tunggu dulu…ternyata saat saya Ƃiläñб biasa άҿ, ternyata orangnya dengar “BIASANE”. Biasane adalah menu khusus saya, yaitu Lalapan Lele 3 ekor dengan sayur lalap plus sambal Чªήğ lebih  ðařį ukuran standard 😀 Hemmm…yummy dah pokoknya. Dan 6 orang Jatimotobloger’s saat berbuka hari ini menikmati sajian itu. Wooo…

Btw, saat ini klenger semua karena kekenyangan brosis. Itulah sedikit cerita tentang kuliner Malang Чªήğ cukup terkenal. Next menu lain brosis 😀

Pict : WiroDroid®
Artikel Terkait

Sent from WiroDroid® for WordPress
Email : maswiro@nyobamoto.com

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 10 Juli 2014, in Kuliner and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 39 Komentar.

  1. Klo saya suka mi jawa

  2. woohhh…. sopo wae kui ????

  3. beuhh…. marai ngiler wae om……

    sluurrrppp….ngelapi iler…. 😀

  4. wah jamane nang malang aku ga tau mangan lalapan lele,senenganku nek ga tempe penyet yo ayam kremes 😛

  5. aku nek ngalam malah di cekoki tahu telor ae ki karo cah kosan 😆

  6. Muantep mbah…. Kirim surabaya saiki mbah gawe mangan awan… 😀

  7. mantab mbah, saya juga kesitu, walaupun gak sering

  8. nyamleng tenan…. 🙂

  9. saya punya lele lokal (lele kali, bukan lele dumbo) 30an ekor. kalo dibuat pecel lele kayaknya lebih enak tuh. mau?? jangan ah 😀 , saya piaranya dari sebesar kelingking, itu aja tiap pagi harus cari cacing buat pakan

  10. enake cah…lelene telu jian sobek tenan… :mrgreen:

  11. nek ditontok teko sambel e , kentokane ijeh enakan wani saing pecel lele ngarep omahku ndek wates kulon progo jogja mbah , asli Lamongan cak arifin ngadekno pecel lele ndek ngarep omahku sejak 2002 sambel e juosssss pecel lele lamongan paling enak sak jogja :mrgreen: sampean kudu mampir mbahhh!!

    • Woohhh…
      ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
      ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
      ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
      ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝….
      Suatu saat insya Allah perlu mencoba 🙂

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: