Iklan

Launching YZF R15 dan YZF R25 Zona Jatim Pada Gelaran Yamaha Motor Show

Yamaha Motor Show -SPORT-

Yamaha Motor Show
-SPORT-


Nyobamoto.com-Masbro mbaksis sekalian…
Hampir seminggu yang lalu PT. STSJ yang kita kenal dengan Yamaha Jatim menggelar iven resmi bertajuk Yamaha Motor Show yang digelar di Atrium Royal Plaza Surabaya. Jajaran petinggi Yamaha Jatim full tim hadir disana dalam rangka press conference sekaligus product knowledge yang sejatinya sudah beberapa hari digelar disana dan baru pada Sabtu sore itu untuk Blogger dan media Jawa Timur. Ada Mr. Agung Mundi, Mrs. Ellen Tansil, Mr Budi Waluyo dan Mr. Ilham Wahyudi. Juga MC sekaligus yang ikut njelas-njelasin Mr. Bagus Prakoso.

BOD Yamaha Jatim

BOD Yamaha Jatim


Product Knowledge disampaikan langsung oleh Mr. Ilham yang langganan kalau acara oleh Yamaha Jatim. Beliau menyampaikan bahwa YZF R15 sebagaimana kita ketahui punya nama lain yaitu “Baby R6”. Meskipun dengan tampilan pure sport, motor ini diklaim user friendly untuk aktifitas harian. Dengan menggendong enjin sang legendaris Vixion yang tentunya sudah di upgrade, sehingga kemampuan dan perfomanya juga lebih mantap. Selain R15, Yamaha Jatim kemarin juga memperkenalkan R25 yang disebut-sebut sebagai “Baby M1”. Penamaan ini sendiri sempat saya tanyakan. Dan sudah dijawab meski sedikit belum puas saya-nya 😀 R25 sendiri juga punya tagline “A Superbike You Can Ride Everyday”.
Launching R15 & R25 Royal Plaza Jawa Timur 03
Tapi dari sepintas paparan product knowledge tersebut, yang saya tangkap adalah bahwa duo motor sport ini dikatakan sangat bersahabat saat dikendarai. Jujur saja ntah beneran demikian atau tidak, tentunya yang sudah mengendari harian akan tahu jawabannya. Usai dengan product knowledge, semua diperkenankan untuk menanyakan apa yang belum dipahami dan masih menjadi tanda-tanya. Beberapa pertanyaan deras meluncur dari blogger-blogger yang hadir. Saat semua usai…kita dipersilakan untuk melihat dari dekat motor-motor sport yang di display.
Mr. Ilham Wahyudi Yang ngasi Product Knowledge

Mr. Ilham Wahyudi
Yang ngasi Product Knowledge


Sementara nyobamoto.com, Alhamdulillah mendapatkan kesempatan pertama menggeber motor produksi YIMM itu meski hanya diatas mesin dyno. Mr. Ilham Wahyudi dan bro Madjid mempersilakan naik. WOW…langsung saja saya mencoba sedikit pengakraban dengan unit yang ada. Motor pure sport ini jelas hanya menggunakan pemindah gigi sistim cungkil sehingga saya menempatkan kaki se-pas mungkin. Karena hanya diatas dyno, maka tidak perlu menggunakan rem baik depan maupun belakang. Putar kunci kontak, sedikit menunggu untuk engine check…akhirnya tombol start saya tekan. Mesin menyala. Seperti biasanya, saya mencoba kedalaman gas dengan menarik secara spontan untuk mengukur saat nanti memungkinkan full throtle.

Injak untuk masuk gigi 1, langsung tarik cepat masuk dua, cepat masuk tiga dan selanjutnya. Saya berusaha semaksimal mungkin untuk mendekati ambang batas limiter motor ini yang dipatok pada 10500. Dari betotan ini saya kembalikan lagi untuk ke posisi netral. RUN 2. Saya ulangi untuk lebih yakin dengan apa yang saya peroleh. Mulai tarik lagi terus, dan relatif hasilnya sama. Jadi saya memperoleh kecepatan 166-167km/jam di atas mesin dyno. Tentunya itu bukan patokan baku, karena hanya sebuah tes DIAM. Sudah banyak rekan blogger atau media online yang mencoba secara langsung. Dan hasilnya memang cukup bagus.
Mantabb

Mantabb


Secara pribadi saya berharap andaikan kita mencoba di jalan atau track pastinya hasil juga berbeda. Berat motor yang sedang dinaiki dengan hambatan serta laju angin dan beberapa komponen lainnya akan menghasilkan catatan waktu yang berbeda. Semoga saja suatu saat Yamaha Jatim berkenan untuk mengumpulkan blogger dan tes 2 motor andalan YIMM ini. 🙂
Ini hasil yang diraih nyobamoto.com

Ini hasil yang diraih nyobamoto.com


Gimana brosis? Asyik tenan to?
Bagi yang siap…langsung saja tebus motornya di dealer-dealer terdekat, atau hubungi mbak ini 😀
Mbaknya suka pegang mic :D

Mbaknya suka pegang mic 😀

Pict : Dok Pribadi Nyobamoto.com
Related Posts

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 28 Juni 2014, in Press Conference and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 10 Komentar.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: