Iklan

Dari Catatan Waktu MotoGP Mugello, Apa Opini Anda BroSis?

93 Marc Marquez Sang Predator

93 Marc Marquez Sang Predator


Nyobamoto.com-Masbro mbaksis sekalian…
Belum hilang dari benak kita balapan motoGP seri Mugello 3 hari yang lalu. Dan diantara kita saya yakin ada beberapa yang masih bertanya-tanya, benarkah balapan kemarin murni balapan, atau rekayasa balap? Maksudnya apakah keseruan yang ditampilkan oleh duo Spanyol paling maut itu benar-benar sebuah balapan atau ada yang ingin balapan terlihat seru? Sedikit supaya tidak bias, saya akan sajikan kepada anda semua bahwa Marc Marquez mampu berbuat seperti race-race sebelumnya, yaitu melesat didepan sendirian. Tapi entah mengapa dia malah “bermain-main” dengan Lorenzo gantian overtake, meski akhirnya ditinggal juga?

Lorenzo didepan

Lorenzo didepan


Lap 1 : Lorenzo-Iannone-Dovisiozo-Marquez

Lap 1 :
Lorenzo-Iannone-Dovisiozo-Marquez


Lap 2 : Marquez Posisi 3

Lap 2 :
Marquez Posisi 3


Lap 3 : Marquez naik posisi 2 : Lihat catatan waktunya

Lap 3 :
Marquez naik posisi 2 : Lihat catatan waktunya


Lap 4 : Marquez tetap lebih cepat

Lap 4 :
Marquez tetap lebih cepat


Lap 5 : Marquez satu-satunya yang bisa 1:47.xxx (Kualifikasi juga segitu kan?)

Lap 5 :
Marquez satu-satunya yang bisa 1:47.xxx
(Kualifikasi juga segitu kan?)


Lap 6 : Dari 4 sektor catatan waktunya paling rendah (Lihat S1, S2, S3, S4)

Lap 6 :
Dari 4 sektor catatan waktunya paling rendah
(Lihat S1, S2, S3, S4)


Lap 9 : Di sini Marc kalah cepat dari Lorenzo

Lap 9 :
Di sini Marc kalah cepat dari Lorenzo


Lap 10 : Marc lebih cepat lap timenya (S2, S3 & S4. Lorenzo cepat di S1)

Lap 10 :
Marc lebih cepat lap timenya
(S2, S3 & S4. Lorenzo cepat di S1)


Lap 15 : Lagi-lagi Marc cepat di semua sektor selain S1

Lap 15 :
Lagi-lagi Marc cepat di semua sektor selain S1


Lap 21 : Marc Overtake Lorenzo. Tapi catatan Lorenzo lebih baik dan bisa overtake Marquez lagi

Lap 21 :
Marc Overtake Lorenzo. Tapi catatan Lorenzo lebih baik dan bisa overtake Marquez lagi


Lap 22 : Marc overtake lagi dan memperbaiki catatan waktu. S1 yang sering kedodoran malah lebih bagus

Lap 22 :
Marc overtake lagi dan memperbaiki catatan waktu. S1 yang sering kedodoran malah lebih bagus


Lap 23 : Meski di beberapa sektor ada yang kalah, tapi laptime lebih cepat 1:47:xxx

Lap 23 :
Meski di beberapa sektor ada yang kalah, tapi laptime lebih cepat 1:47:xxx


Lap 23 : Berakhir dengan S1,S2,S3 dipegang Marquez. Sementara Lorenzo di S4. Jelas finish duluan Marquez

Lap 23 :
Berakhir dengan S1,S2,S3 dipegang Marquez. Sementara Lorenzo di S4. Jelas finish duluan Marquez

Dan hasil akhirnya adalah :

Hasil akhirnya

Hasil akhirnya

Dan dari Screen Capture di Android saya diatas, jelas bahwa Jorge Lorenzo hanya sekali meraih 1:47.xxx. Sementara Marc Marquez setidaknya 3 kali meraih 1:47.xxx. Belum lagi catatan kecil pada 1:48.xxx So…menurut nyobamoto.com dengan data diatas, sejatinya Marc Marquez bisa menang seperti race seri sebelumnya dengan meninggalkan jauh-jauh. Tapi asumsi ini bertolak belakang dengan keinginan pemirsa semua yang ingin agar balapan menjadi seru, yaitu adanya salaing overtake seperti pada beberapa lap terakhir.
Gimana nurut sampean brosis? Monggo komen dan opininya dibawah 😀

Pict : from WiroDroid
Artikel Terkait

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 4 Juni 2014, in Opini and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 31 Komentar.

  1. wah… sama mas… saya memang berfikir seperti itu… saya mikir nih marques sengaja mengulur waktu di akhir lap untuk meng overtake lorenzo… nah makin yakin saya dengan data yang mas wiro liatin…. memang luar biasa si marques ini….

    http://www.rantaupos.com/2014/06/hari-ini-masuk-masa-kampanye-pilpres.html

  2. kan ngikut semboyan, gak ada loe gak rame bro :mrgreen:
    drama ajah menurut saia, meski gak nonton gara-gara kejebak macet di karanglo dsk 👿

  3. Ducati menang di trek lurus, yamaha menang di tikungan, honda tengah2. Makanya gampang buat ducati mendahului yamaha di trek lurus, dan sebaliknya, gampang bagi yamaha untuk mendahului ducati ditikungan. Masalahnya honda di tengah2, jadi mendahului di trek lurus susah, di tikungan juga susah. Krn tdk unggul mutlak di trek lurus maupun tikungan, pebalap honda harus sangat konsisten di semua sektor lintasan, makanya Marquez sekalipun kesulitan utk mempertahankan laptime selalu stabil sepanjang balapan. Apalagi Pedrosa, lebih kesulitan lagi.

  4. Wah mas pake aplikasi android punya rilis Dorna, kan itu bayar ga murah tuh… Jd isi lengkapnya begitu ya. Pakai real time lap timer per lap

  5. Rentang beda dalam 2-3 detik ternyata antara podium 1 dan 10. Wow
    http://cahyadip.wordpress.com/2014/06/02/vespa-sprint-sapa-indonesia-6-juni-2014/

  6. Bro deka lovemotobike mau komen d artikel ini ga yaaa

  7. Jangan dilihat hanya pada catatan diatas kertas, jika melihat tayangan ulang yamaha memang mulai kompetitif sedangkan honda masih superior, namun dibeberapa titik tingkat kestabilan RC213V tak lebih unggul dari M1. Jangan lupakan mengikisnya compound ban yang signifikan mengurangi catatan waktu sebelum2nya…. 😀

    • Artikel saya kemarin justru menyoroti banyaknya kemenangan Yamaha dibanding Honda di Mugello.
      Dari situlah justru yang ada progress atau improvement ya Honda melalui Marc Marquez…

      Apalagi catatan waktu beberapa lap terakir saat kompon ban dibilang habis…tetap nge-jozz saja

      CMIIW n KSKSS

  8. pokoke ono salip”an wes sip, aku awam soale, asal eruh duel rebutan posisi 2 wes serru…
    hahaa….

    http://arraymotors.wordpress.com/2014/06/05/dijual-velg-tdr-ring-16-second-eks-old-honda-vario/

  9. Lorenzo termasuk cepat juga ya..

    Nitip mas, Uji Performa YZF R25 vs New CBR 250R vs Ninja 250RR Mono Part 1 – Akselerasi Ninja 250RR Mono Tercepat | prasetyo676.wordpre…
    http://prasetyo676.wordpress.com/2014/06/04/uji-performa-yzf-r25-vs-new-cbr-250r-vs-ninja-250rr-mono-part-1-akselerasi-ninja-250rr-mono-tercepat/

  10. nih sy tau jwbany.. Jngn bil siapa2 ya.
    Trnyata si markuez hnya cuma menyeMangati jolor.
    Ga percya?
    Siapa yg sering koar2 pengin nglawan markues dimugelo. Rossi kan?
    Nah itu,, masa cuma rosi ya mau koar2 nantang markuez.
    Pasti ga asyiiik kan?
    Kok ga asyiiik sih!
    Ya liat aja klo lg nantang markuez ,kok mlh jdy akrab bgt yah.
    Nah. .makay markuez kasih duel ke jolor biar semangat dan koar2 ja.
    Tau sndiri, ,klo yg koar jolor mesti serius dan jg serem. . Hahahaha

  11. Ra mungkin kang masa di sengaja!!! Lihat besok…

  12. Siang Mas,

    menurut saya: mesin motor Honda lha yg mendukung Marq menang, karena utk event tahun ini memang Yamaha mengeluarkan mesin baru buat Rossi, tapi tdk untuk Lorenzo hanya untuk Lorenzo mesin di level up saja, mendengar Yamaha keluarkan mesin terbaru, Honda ternyata sebenarnya sdh siapkan mesin baru seperti Yamaha, tapi Honda keluarkan lebih baru lagi buat Marq ..skali lg ini hanya dr segi mesin aja kalo pembalap dikasih mesin se level Honda semua bisa2 Marq kalah saing hehe .. tp ini hanya hiburan ….:)

    trims

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: