Iklan

Ketika Yamaha Indonesia Lupa Daratan, Siap-siap Saja di Libas oleh Lawan

Data AISI : Januari s/d April 2014

Data AISI : Januari s/d April 2014


Nyobamoto.com-Mabro Mbaksis sekalian…
Postingan mas Haji Taufik di artikel ini memang cukup punya alasan yang sangat realistis. Beliau mengingatkan sekaligus mencolek pabrikan YIMM dan mungkin para fansboy produk-nya, untuk tidak lupa daratan. Karena yang biasanya terjadi, sering kali jumawa, lupa daratan dan terbuai kesuksesan, itu membawa bencana yang tidak terduga sama sekali. Dan mas Haji Taufik cukup gamblang menjelaskan “himbauannya”.

R15 Supernova Red

R15 Supernova Red


Dalam kenyataan, di bumi Indonesia ini semua mengakui bahwa kehadiran motor matic Jepang memang secara umum diperkenalkan oleh Yamaha melalui brand lawas Nouvo. Tapi beberapa saat kemudian diperkenalkan dengan nama baru Mio. Disini terlihat meskipun bukan kelaziman membawa motor ber-genre baru tapi lambat laun sukses. Sementara pabrikan lain termasuk Honda masih berkutat pada motor laki dan bebek. Mio mulai punya pasar signifikan dan menggerus segmen lain.
Yamaha YZF R25-Launching Danau Toba
Honda yang terlambat menghadirkan matic dengan segala keunggulannya seperti kemudahan dalam penggunaan, terlihat harus berjuang dengan sungguh-sungguh untuk bisa ikutan mencicipi pundi-pundi yang mengalir dari segmen ini. Dan upaya maksimal ini baru bisa dinikmati oleh Honda setelah menjungkalkan kepemimpinan matic Yamaha pada tahun 2010-2011 sampai sekarang. Dari pengalaman seperti inilah mas Haji Taufik sekedar mengingatkan Yamaha (dan tentu FBnya) untuk tidak larut dalam euforia R series yang memang Cetar Membahana di jagat otomotif.

Apalagi mulai 2014, banyak asumsi yang mengarah bahwa segmen sport Yamaha mulai mendapat tekanan (ekstrimnya terdesak) oleh progres massive sport Honda. Yamaha masih memimpin dengan New Vixion sebagai garda terdepan. Tetapi Honda yang menggedor pasar sport dengan CB150R, Verza dan NMP FI, terlihat mulai bagus meski masih secara akumulasi atau keroyokan. Bagaimanapun Honda mulai serius dan semangat di segmen ini. Bila sampean cermati, maka beberapa bulan ini, catatan raihan Yamaha di MS keseluruhan AISI sudah sulit didapat tidak seperti dahulu yang justru open data untuk di share. Silakan sampean cari untuk catatan akhir-akhir ini…
- Tabel AISI Januari s/d April 2014 -

– Tabel AISI Januari s/d April 2014 –


Dan bila warning dari mas Taufik benar adanya, maka lampu merah buat Yamaha. Setelah matic dipukul telak seperti itu, bebek juga masih tertingggal…maka segmen sport juga pasti menjadi incaran kompetitor. Maka jangan sombong dan jumawa disana…karena relatif hasil pundi-pundi adalah tujuan akhir dari produsen. Kalau seret, mereka bisa kelabakan sendiri. Gimana masbro mbaksis? Apakah Yamaha sedang lupa diri? Matic dibiarkan? Sementara segmen sport juga mulai goyah, sehingga untuk meredam gempuran lawan, tembok kuat dipasang dengan cara launching R15 dan R25? Monggo opini sampean di kolom komentar.

Pict : from Google
Artikel Terkait
[display-posts tag=yamaha

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 29 Mei 2014, in Opini and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 38 Komentar.

  1. Makin anjlok mbah…..

  2. matik semakin gak laku

  3. ah tenane mbah wir? katanya semakin didepan

  4. Bisa juga ada info tersirat dari wak haji bahwa akan muncul metik baru dari Yamaha he he

    http://cahyadip.wordpress.com/2014/05/29/yamaha-vino-classic-2014/

  5. Waspadalah waspadalah

  6. Tidak hati-hati(memenej pasar) bisa tinggal jualan sport doang.

  7. jangan jumawa, negara api siap menyerang

  8. SEMAKIN PENGEN DI DEPAN Sampe2 hrs Jumpstaart….! xixxixi

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: