Iklan

Bagaimana Opini BroSis Tentang Asli dan Aspal?

Original 2
nyobamoto.com-Brosis semua…
Pernah dengar tentang barang asli dan barang asli tapi palsu? Pastinya pernah dengar yang begitu kannn?? Barang apapun di dunia ini, jadi sering ada palsunya. Bukan asli, tapi kw-nya. Dibilang asli karena super mirip, tapi akan menjadi palsu saat ketahuan bedanya dengan barang yang benar-benar asli. Jangan hanya sekelas barang kecil seperti jam tangan, yang gede juga ada yang palsu atau abal-abal masbro mbaksis. Lihat saja disekitar sampéan…mesti ada tuh yang aspal (asli tapi palsu) 😀

Antara Asli dan Aspal - Tampak Depan -

Antara Asli dan Aspal
– Tampak Depan –


Sekedar mengingatkan saja bahwa barang elektronik saat ini paling sering mendapat perlakuan dari , bahwasanya ada yang namanya handphone, flash disc, memori card, modem, dan lain-lain. Tapi bukan berarti yang lain nggak di palsukan lho. Helm Eehh…ijazah yang lumayan keramat dan dokumen penting itu juga dipalsukan. Juga paspor, KTP, Kartu Debit, dan lain-lain. Pokoknya saking pinternya yang malsu, hampir pasti kita mudah terjebak. Kita secara sepintas bahkan sudah pegang dan sempat bolak-balik-kan itu barang, tetap aja yakin kalau asli. 😀
Antara Asli dan Palsu - Tampak Belakang -

Antara Asli dan Palsu
– Tampak Belakang –


Hal semacam itu tidak bisa pure disalahkan kita sebagai konsumen. Tapi yang parah adalah niatnya PENIPU yang menjual dan memasarkan barang palsu tersebut. Di salah satu televisi swasta nasional, acara yang membuka kedok dan pemalsuan segala macam ini namanya Reportase Investigasi. Disitulah kita tahu bahwa makanan atau barang apapun ternyata bisa dipalsukan, bahkan oleh seorang biasa saja. Bagaimana dengan sebuah instansi yang besar? Makin parah jelasnya, barang bisa benar-benar mirip, tapi aslinya adalah palsu.
Antara Asli dan Palsu - Konektor batrei berbeda -

Antara Asli dan Palsu
– Konektor batrei berbeda –


Paling marak dan juga harganya sering bikin dahi berkernyit yaa hp SC atau Super Copy atau Replika atau King Copy. Terserah apa namanya, yang jelas itu adalah pemalsuan dan penipuan. Kasian yang beli. Karena biasanya mereka mengira itu barang asli dan yang menjual sedang butuh duit. Serba repot memang, bahkan kadang-kadang ada sebagian dari “kita” memang sengaja membeli barang ASPAL itu karena memang uangnya hanya cukup untuk itu 😀 Dan memang tidak memikirkan masalah performa yang biasanya sangat jauh berbeda. Karena menurut yang beli ini, biasanya cukup terlihat persis. Gak harus beli yang asli :mrgreen: Beda kalau kita cuman dikasi (diberi) nggak mengeluarkan uang sama sekali.
Asli Palsu_Samsung S4-Konektor antena
Asli Palsu_Samsung S4-No Bodi dan colokan charge
Gimana masbro mbaksis?
Sampean ada pengalaman tentang hal semacam ini? Monggo share di kolom komentar. Saya mengambil contoh adalah hp dari salah satu merk terkenal. Sampean bila kurang lengkap monggo dikunjungi di link asli disini. Sejatinya ini bukanlah artikel re-post, if you know what i mean…halah boso opo manéh 😀

Pict : from google dan Kaskus
Related Posts

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 26 April 2014, in Opini and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 33 Komentar.

  1. Aku pernah diapusi.. barang kw malah lebih mahal. Di indocell baterai E71 kw harganya 150.000.. padahal aslu saja 80.000.. ngono omonge asli.. jan ngapusi kok anak buahe koh Jemmy..

  2. kawe super…
    eh, blogger juga ada yang kw lho….contohnya saia 😆

  3. Kalo part mesin motor tetap pilih yang asli,,,
    Soal hape samsung KW, di Batam merajalela, tak tersentuh aparat

    http://4g92mivec.wordpress.com/2014/04/26/motogp-argentina-2014-lorenzo-tercepat-di-fp1-marquez-tercepat-di-fp2/

  4. Walah, mirip ya tampilannya, harus cermat nih saat beli barang.
    Nice info mas.

    Nitip, sejarah GP Argentina.
    https://prasetyo676.wordpress.com/2014/04/26/jelang-motogp-argentina-2014-ketahui-sejarahnya-dahulu/

  5. Ane sih gak demen banget sama yg palsu…
    Mendingan jujur jiplak tapi pake merk sendiri…
    Meskipun merugikan yg bikin, minimal gak ngerugiin kita sebagai konsumen..
    http://komputermotor.com/2014/04/26/modifikasi-yamaha-nvl-gold-new-vixion-rasa-ninja-abis-20-juta-cool/

  6. Super Copy adalah pilihan :mrgreen:

  7. aku wedi barang ngenean mbah

  8. cma maslh gtu doank nympe puluhn artikel,,, bego lu,, dbayr brp emang,,,,

  9. I pay a quick visit daily a few sites and sites to
    read articles or reviews, except this weblog provides
    quality based posts.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: