Iklan

MotoGP_Rossi Sedih Karena Collin Edwards Pamitan Untuk Pensiun

Colin Edwards Pebalap tertua di motoGP berumur 41 tahun

Colin Edwards
Pebalap tertua di motoGP berumur 41 tahun


Brosis…
Bertepatan dengan press conference wajib untuk semua pebalap yang akan bertanding di sirkuit Austin, ada keharuan disana ketika semua pebalap menyampaikan sambutannya. Secara bergilir mereka mengungkapkan apa saja dan harapan-harapan apa yang ingin diraih saat balapan di Austin terjadi. Marc Marquez sendiri selaku pemegang klasemen menyampaikan bahwa meski belum sehat 100%, tapi dia cukup bersyukur, karena sirkuit Austin lebih banyak berbelok ke arah kiri. Semantara yang kanan masih belum sembuh total sakitnya.

Saat Colin Edwards pamitan, Rossi bersedih

Saat Colin Edwards pamitan, Rossi bersedih


Sementara itu Valentino Rossi yang di klasemen menempati posisi kedua dengan 20 poin, juga berharap dia beserta motornya mampu untuk bertarung di sirkuit yang benar-benar teknikal ini. Apalagi motor YZR M1nya juga sudah dilengkapi dengan SSG (Seamless Shift Gearbox). Dia pingin optimal mencoba kemampuan diri dan motornya melawan duo Repsol yang tahun lalu benar-benar tak terbendung. Tapi beberapa saat kemudian Rossi bersedih, karena yang menyampaikan sambutan adalah Colin Edwards. Pembalap gaek dengan umur paling tua di banding pebalap lain ini (41tahun:red), ternyata selain masih mencoba harapannya dengan naik Yamaha M1 versi Open Class juga menyatakan akan mundur atau pensiun jadi pebalap setelah musim 2014 ini usai.

Terang saja Rossi sedih, karena Colin Edwards menyampaikan alasan yang bisa jadi mengingatkan dirinya, bahwa faktor “U” memang sangat berpengaruh. Dan bila Edwards sudah cabut, maka pebalap tertua ya Valentino Rossi di kelas para Raja. Wong dia sekarang berumur 35 tahun.

“Feeling saya belum berubah. Tapi, mengubah riding style (cara balap) dalam usia 40-an tahun ternyata sangat sulit,” kata Colin Edwards jujur.

Colin Edwards di Losail Qatar

Colin Edwards di Losail Qatar


Berarti setelah semua seri 2014 ini selesai Edward pensiun. Padahal Edwards pernah juara dunia dua kali saat balapan di Superbike. Dia pindah ke motoGP pada tahun 2003 untuk memperkuat Aprillia. Setelah itu dia sempat bergabung dengan Gresini Honda, di Yamaha Factory Racing, di Monster Tech 3 dan terakhir ini dia bergabung di NGM Forward Racing bersama ALeix Espargaro. Bedanya Aleix kompetitif dengan motor Open Class-nya.

Eman ya brosis, berkurang lagi pebalap motoGP untuk tahun depan. Trus gimana menurut sampean semuanya? Apakah tahun 2014 ini memang krusial untuk semua pebalap? Apalagi untuk tim papan atas pabrikan seperti Repsol Honda dan Yamaha Factory Racing, tahun ini kontrak dua pebalap mereka juga pada habis. Tinggal diperpanjang atau dilanjut 😀 Kalau melihat gelagatnya YFR masih akan lanjut dengan duo Lorenzo dan Rossi. Nggak tau untuk Repsol Honda. Apakah Marquez dan Pedrosa akan dipertahankan? Who knows??? 😀 Monggo opini sampean di kolom komentar.

Pict : from Google
Related Posts

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 12 April 2014, in motoGP and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 29 Komentar.

  1. nyusul stoner dadakno

  2. Kesempatan terakhir si CE menunjukkan kehebatannya.

  3. ayo ndang pensiun kan ross

  4. Pensiun..mau buka lapak..:D

  5. hmmm..
    Collin Edwards pembalap senior yang ga pelit sama elmu…
    pensiun, mungkin tetep “berkeliaran” diseputaran dunia otomotif kali ya?

    http://jobnite.com/index.php?task=28272

  6. Yok opo nek sampeyan sing ngganteni sam? Kan umur ga bedo adoh se….#ehhhhh
    #delikdisek 😆

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: