Iklan

MotoGP Austin_Bukan Hanya Rossi, Pedrosa Juga Usung Misi Balas Dendam ke Marquez

Logo Circuit of The America

Logo Circuit of The America


BroSis…
Hari ini Kamis 10 April 2014 WIB, maka nanti malam atau siang di Texas tepatnya sirkuit Austin, semua rider, motor dan seluruh kru pendukung akan mempersiapkan diri untuk menghadapi FP atau latihan bebas yang pertama dan selanjutnya sampai dengan kualifikasi dan berakhir dengan balapan pada Senin dini hari atau Minggu siang waktu CoTA (Circuit of The America). Gelaran balap di sirkuit Austin ini adalah kali kedua untuk motoGP, karena memang sirkuit baru. Sementara untuk motoGP di Amerika sendiri yang cukup disayangkan hilangnya dari jadwal adalah sirkuit Laguna Seca.

Line_Circuit of The America

Line_Circuit of The America


Semua pebalap, terutama rider pabrikan benar-benar mempersiapkan diri untuk semakin memperkokoh posisinya dengan peraihan nilai untuk klasemen. Utamanya 4 alien tidak akan mau bila dipecundangi oleh kelas bawah yaitu tim satelit dan juga tim dari Open Class. Ada beberapa pebalap yang mempunyai misi balas dendam kepada sang juara dunia 2013 Marc Marquez yang juga berjuluk Captain America. Captain America ini diberikan kepada Marquez karena pada tahun 2013 kemarin, semua sirkuit di Amerika yang berjumlah 3 (tiga) sirkuit dimenangkan semuanya dan menjejak podium tertinggi. Baik Austin, Laguna Seca maupun Indianapolis sukses direbutnya.
Dani Pedrosa_Misi Balas Dendam

Dani Pedrosa_Misi Balas Dendam


Bukan hanya The Doctor Valentino Rossi yang membawa dendam karena di seri pertama di sirkuit Losail Qatar kemarin diasapi oleh Marquez setelah battle cukup lama di beberapa lap terakhir, tetapi juga rekan satu tim Marquez yang tahun lalu juga berhasil ditumbangkannya. Dia adalah Dani Pedrosa. Bagaimana tidak mengusung balas dendam? Lha wong tahun lalu lebih dari 12 lap Little Spaniard aka Dani Pedrosa memimpin. Sementara Marquez mengekor dibelakangnya. Entah mencari kesempatan atau murni mempelajari gaya dan strategi Pedrosa. Yang jelas lewat 12 lap memimpin, melalui sebuah tikungan kekiri Marquez berhasil overtake dan ganti memimpin sampai bendera finish berkibar.

Sementara YZR M1 tahun lalu di sirkuit Austin benar-benar tidak berkutik melawan motor tangguh RC213V. Penyebab utama mungkin adalah penggunaan piranti SSG (Seamless Shift Gearbox). Kalau masalah skill, keempat alien itu bisa dikatakan sejajar, tapi mesin memang berbeda. Tapi pada tengah musim Yamaha, hasil request dua pebalap akhirnya juga menggunakan SSG pada M1. Dan besok di Austin 4 (empat) alien tidak ada alasan, karena motor mereka sudah sama-sama dibekali SSG. Apalagi pebalap satelit dan OC juga mengancam dengan serius.
Circuit of The America_Banner
Gimana brosis…
Balap ini akan dilaksanakan dini hari lho. Jadi siap-siap aja jangan sampai nggak nonton. Boleh tidur dulu, atau cara lain…ya nggak tidur terus-terusan 😀
Monggo opini sampaian dan menjagokan siapa di Austin 2014 kali ini 🙂

Silakan saksikan video pendek ini untuk sekedar melihat Race di Sirkuit Austin tahun 2013 yang lalu :

Gak ngabisin bandwith dan kuota sampéan kok…kecuali kalau nonton full satu jam dan kualitas HD, mungkin menghabiskan kuota internet :mrgreen:

Pict : from Google
Related Posts

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 10 April 2014, in motoGP and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 56 Komentar.

  1. lebih suka laguna seca om, itu kalo di lihat sekilas masih masuk tipe-tipe speed track walaaupun kesan meliuk-liuk 😦

    http://paperiders.wordpress.com/2014/04/09/soto-concept-gsxr-150-custom/

  2. ingat, balas dendam itu tidak baik. tidak pernah dengerin ceramah nick kayaknya. wkwkwkwk
    http://sarikurnia980.wordpress.com/2014/04/10/sedikit-demi-sedikit-sang-jenderal-ahm-mulai-terkuak/

  3. Outlet 7Gear Otista menyediakan perlengkapan bikerz
    http://motobikerz.com/archives/3089

  4. yang masih geregetan kayaknya Rossi deh masbro..
    kebayang kalau motornya udah sama-asma enak..
    Kayaknya duel akan berlangsung hinggalast lap nih.. 😉

  5. Ketika bikerz/bloggerz ikut Cooking Class Italian Food di L’Osteria
    http://motobikerz.com/archives/3111

  6. khusus utk pedrosa, dia pembalap hebat, juara kls 250cc 2x.. tapi dari 2006 di tim repsol sbg pembalap pabrikan tanpa juara dunia 1x pun, sy rasa pedrosa sudah “overstaying his welcome”. Tapu bnyk yg bilang dia apes terus krna cedera, tapi dari 2006 kena cedera terus? Such bad luck..tapi rider mana sih yg ga prnah jatuh saat balapan? tapi ya sudahlah, moga2 thn ini dia bs all out, injury-free dan bs mengantongi 1 gelar utk bs dia banggakan pd anak cucunya kelak.

  7. btw, one little detail, dgn adanya marquez, sprtinya pedro bnr2 hrs make or mar, berhasil dgn usaha habis2an atau gagal maning gara2 kurang semangat juang melihat marquez, blm lg ada rossi dan jorge yg sama2 garang di lintasan.. let’s just wait and see..

  8. tapi racenya bertepatan hari un anak sma 😮

    —————————————–
    Sisi Positif Untuk Para Modifikator
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/09/sisi-positif-kelahiran-yamaha-yzf-r15/

  9. baby alien vs the doctor 😀

    ——————————————————-
    Cara Cek Kerusakan CDI
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/11/cara-cek-kerusakan-cdi/

  10. Thanks to my father who shared with me concerning this weblog, this web site is in fact
    amazing.

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: