Iklan

Finally, AHM Launching Blade FI dan Naik Jadi 125cc

Banner Honda Congrats Marquez_2

Honda Blade Repsol 110cc

Honda Blade Repsol 110cc


Brosis semua…
Pagi ini hampir semua blog dan media online sedang terfokus pada pemberitaan tentang kelahiran bebek baru produksi PT. AHM yaitu Blade FI. Blade sendiri sudah mengaspal cukup lama di Indonesia sebagai bebek segmen mid atau menengah. Bila bebek kelas bawah (low end) sudah di update dengan injeksi pada Revo FI, maka untuk segemen tertinggi (hi-end) juga sudah semua yaitu Supra X 125-FI. Lha Blade yang pada gen pertama bisa dibilang buruk dari sisi penjualan, maka gen dua yang berganti desain, motor ini cukup lumayan mendapat tempat di hati konsumen. Dan penjualannya cukup lumayan untuk bersaing dengan produk kompetitor yaitu Jupiter Z1.

New Honda Blade FI 125cc

New Honda Blade FI 125cc


Tapi perlu diingat, bila yang diharapkan dominasi maka jalan yang sesungguhnya adalah segalanya lebih unggul. Dalam hal ini saat kompetitor memperbaiki desain dan penyematan pengkabutan dengan injeksi pada Jupiter Z1, Blade bisa dibilang kalah lagi dari sisi tekhnologi. Meskipun Blade gen 2 cukup tertolong dengan penggunaan double disc brake. Nah kali ini AHM tidak mau tanggung-tanggung saat memoles Blade. Meski disinyalir secara desain masih 11-12, tapi Blade kali ini langsung dipasang pengkabutan injeksi Honda yaitu Pgm-FI (step 5) CMIIW dan kubikasi naik ke 125.
Satu Hati pada Wearpack dan New Honda Blade 125cc

Satu Hati pada Wearpack dan
New Honda Blade 125cc


Tentunya hal ini bukan tanpa strategi. Seperti dilihat kalau sekedar kubikasi, maka AHM sudah punya motor 125cc. Yaitu Supra X 125 FI (non helm-in) dan Supra X 125 FI (helm-in). Kemudian Blade lawas yang digunakan sebagai penjaga segemen tengah dengan kubikasi masih 110cc, dinaikkan menjadi 125cc, apakah AHM punya motor pengganti di segmen menengah (mid) ini? Satu pertanyaan tersendiri kalau ini. Dan yang tau jawabannya, cepat atau lambat yang tau ya cuman AHM. Sekali lagi terkait strategi, kita orang luar hanya bisa mlogo, karena nggak paham bener dengan strategi yang sedang diterapkan 🙂
New Honda Blade 125

New Honda Blade 125


Jelas sudah brosis, AHM yang berniat bahwasanya tahun ini adalah penggantian seluruh produknya menjadi injeksi, bebek sudah terealisasi semua. Matik juga semua sudah, tinggal nunggu launching Vario 110FI. Sport (lokal) semua sudah. Kalaupun ada tinggal nunggu pengganti Tiger saja. Betul kan?

Oké. Gimana nurut brosis kalau minggu ini Blade FI launching? Karenas besok ada undangan buat media dan blogger kelas kakap nasional untuk test ride. Dan prediksinya gimana dengan Blade FI 125 ini? Sukses nggak nurut sampéan brosis? Monggo analisa sampean brosis.

Pict : edit from Google
Related Posts

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 28 Maret 2014, in HONDA and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 17 Komentar.

  1. kapan ya ngetes resmi bareng blogger mapan lain 😥

    ————————————–
    Tentang Suzuki GSR 750
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/03/28/dahsyatnya-suzuki-gsr-750/

    • ╔╦╦╦═╦╦╦╗╔╦╦╗
      ║║║║║║║║║║║║║
      ║║║║║║║║║╠╬╬╣
      ╚══╩═╩══╝╚╩╩╝
      Next time pasti ada saatnya masbro…

      • Amiiin 😀

        —————————————————————————-
        Seberapa Dahsyat Motormu ?
        rpmsuper.wordpress.com/2013/12/26/daftar-10-motor-standart-125-150cc-terkencang-di-indonesia/

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: