Konsumen Sebenarnya Harus Bersyukur Atau Memusuhi “Kebijakan” Pabrikan?

Banner Honda Congrats Marquez_2

YZF R15 V2 Launching di Bangkok, Thailand

YZF R15 V2 Launching di Bangkok, Thailand


Brosis…
Pagi ini membaca artikel kang Iwan disini, saya senyum-senyum saja. Pastinya artikel akan menjadi tempat curhatan banyak komentator. Setiap ada produk baru pasti akan ramai opini. Bukan hanya karena produknya yang dinilai, melainkan juga konsumen atau yang lain berusah mencari-cari…mengapa hal seperti itu terjadi. Apa yang dimaksud itu?

YZF R15 V2 White Blue

YZF R15 V2 White Blue


Kekecewaan konsumen, utamanya yang bener-bener sudah meluangkan dananya untuk beli motor, justru adalah api dalam sekam. Mereka bisa marah terhadap apa yang diinginkan bila hal ini benar-benar tidak terjadi. Sebuah contoh kita mabil YZF R15 yang gossipnya dibandrol dibawah Rp. 30 juta. Harga sudah membuat banyak orang berharap. Tetapi kebijakan lainnya tidak sejalan. Yaitu kapan motor yang dikatakan banyak orang KEREN ini di launching. Kita tidak tahu sama sekali denga agenda atau strategi pabrikan.
Agak kikuk lihat ini :(

Agak kikuk lihat ini 😦


YZF R15 yang gambarnya sudah bisa kita nikmati setiap hari itu ternyata kemarin malah sudah launching di negara tetangga sesama anggota ASEAN, yaitu Thailand. Bisa jadi banyak potential buyer yang marah karena motor yang disinyalir produk YIMM atau Yamaha Indonesia itu malah di rilis pertama oleh negara lain. Sebuah kebanggaan telah hilang dari beberapa konsumen yang kecewa. Bukti lain adalah, ada konsumen yang justru mendatangkan YZF R15 ini secara Build Up melalui IU (importir umum). Sempat diangkat artikel oleh Irfan Pertamax7. Monggo dicari disana. Nahh..looo…
YZF R15 V2 saat launch di Bangkok Thailand

YZF R15 V2 saat launch di Bangkok Thailand


Lha terus kita gimana?
Haruskah kita ngotot, mau kita bahwa pabrikan musti nuruti atas nama konsumen?
Haruskah kita menyetir strategi pabrikan? Lha disana yang ngatur ya orang pandai-pandai lhooo.
Haruskah kita mangkel dan membenci bahkan memblokir pabrikan tersebut?

Héhé…
Gimana opini sampéan masbro mbaksis?
Monggo ditulis dibawah berkaitan dengan sengketa pemilu kekecewaan konsumen R15

Pict : from Google
Related Posts

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 26 Maret 2014, in Opini and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 49 Komentar.

  1. Intinya adalah “konsumen banyak maunya” hihihi kata pabrikan “buat aja sendiri pake kulit jeruk” wkwkwkwk
    http://warungasep.wordpress.com/2014/03/26/kenapa-yamaha-yzf-r15-itu-keren/

  2. kudune yo bersyukur… ning nek ra sesuai keinginan, ngamuk ra popo.. 😀

  3. hahaha…
    Kok ngamuk barang?
    Ojok lahhh…

  4. Aku sih NO to R15 he he

  5. dinikmati saja 😀

    ——————————————————–
    Ingin Bysonmu Kencang ?
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/03/26/upgrade-yamaha-byson-tembus-130kmh/

  6. konsumen ya nrimo ae… mung isok grundel

    Gallery dan review New Nissan Teana! http://t.co/JBNsQsIL7V

  7. Kalau mau protes sama kebijakan pabrikan gampang gak usah dibeli produknya……

  8. intinya pemilu tahun ini saya masih bingung mau nyolek yang mana kang, lhoh…

  9. klo mslah dmusuhin atw brsyukur, ntar aj liat klo r15 dh mncul di ina, apakah bkal laku atw sebaliknya, klo laris berrti konsumen msih bnyk yg setia mnunggu r15 wlwpn rada kecewa, klo gk trlalu laris brrti amarah biker yg kpincut r15 dh gk ktahan dkrenkan yimm merilis r15 dluan dithailand shingga bnyk biker yg pndah kelain hti..!

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: