Andaikan Setiap Hari Internet Kita Selalu Kenceng Seperti Ini. Pasti Jozz

Dunia terhubung internet

Dunia terhubung internet


Brosis…
Untuk era sekarang, apa sih yang tidak berbau internet? Mulai dari sekedar koneksi tingkat dasar seperti menggunakan sosial media sampai dengan yang canggih seperti percakapan melalui video dan transaksi perbankan atau yang lain. Hal yang berbau internet memang tidak bisa dibendung dan dihindari. Hanya dalam waktu yang relatif singkat semua sendi kehidupan terguyur arus ini. Internet sudah bukan barang yang wah lagi. Bahkan menjadi salah satu kebutuhan. Banyak orang mulai menggantungkan “hidupnya” dari koneksinya gadget yang dia pakai dengan internet. Dahulu tahun 2000an awal, kita masih terbatas, untuk memilih via jaringan kabel saja. Tapi saat ini jauh lebih leluasa, karena semua operator di Indonesia menawarkan jaringan internetnya.

WiFi id di kampus Malang

WiFi id di kampus Malang


Instansi kerja dan semua area publik seperti cafe, bioskop, mall dan segala yang biasanya dijadikan tempat berkumpul, bisa dipastikan saat ini terpasang internet melalui wifi router. Baik yang full free maupun punya password. Sehingga tidak usah heran bilamana saat ini hampir di tempat-tempat itu banyak sekali gadget berkeliaran. Mulai yang benar-benar dibutuhkan, sampai yang sekedar sebagai ajang gaya saja. Gadget dengan layar lebar layaknya ipad, tablet bahkan notebook dengan mudah kita temui sedang mengakses internet. Baik yang modal dengan membawa modem tersendiri ataupun yang cari gratisan alias nebeng free wifi :mrgreen:
WiFi id di my office :)

WiFi id di my office 🙂


Tapi masalahnya adalah tidak semua jaringan internet yang ada di gadget kita itu selalu bagus kualitas sinyal-nya yang berdampak langsung terhadap aktifitas berselancar atau internetan kita. Secara konsumen kita kadang pingin murah dan sealu terhubung dengan internet. Ini tidak bisa brosis. Kalaupun ada yang coverage areanya luas, harga paketannya terbilang mahal. Nah looo…Sampean semua mersa nyaman nggak sih brosis dengan jaringan internet? Berpengaruh sekali kan? Itu dia masalahnya…sampai nyobamoto.com mencoba hampir semua provider GSM dan juga CDMA. Itu untuk mobile brosis. Sementara saat stay, saya mengandalkan modem atau hampir setahun ini ada jaringan dengan kemampuan cukup kuat wifi id. Dibandingan terminal AP biasanya, punya wifi id ini terlihat cukup mantap.
click
Bila sampaian penasaran, cek picture diatas. Saya save dari salah satu kampus rekan blogger Malang, dan juga di kantor tempat kerja nyobamoto sendiri. Cukup lumayan kenceng dan liat video via yutub juga nggak gampang sewot atau nggerundhel. Minusnya cuman satu. Ya cuman ada di area itu saja. Ditempat lain tetap ngandalkan kartu yang sudh berisi paketan yang kita maksud. Masalahnya, kecepatannya langsung anjlok drastis brosis. Tidak se-datar atau stabil saat mendapat wifi id seperti saat di tes menggunakan speedtest.net tersebut.
Browser = pintu masuk ke semua belantara dunia digital

Browser = pintu masuk ke semua belantara dunia digital


Lhaaa…
Sekarang, andaikan tiap hari kita mendapat internet dengan kualitas baik. 30 Mbps terus kan enak brosis. Nggak seperti saat ini, naik turun nggak stabil. Belum juga hanya tempat-tempat tertentu saja yang ter-cover wifi id dengan kualitas yang sangat bagus. Gimana…pingin nggak adapat kualitas joss tanpa harus ngowos? Atau sampéan punya cerita internet joss lainnya seperti bro Yoshi Indomoto disini? monggo share di kolom komentar brosis 🙂

Pict : Screencapture n Google
Related Posts

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 24 Maret 2014, in Internet and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 37 Komentar.

  1. Kalo internetnya kencang, mau dipake apa?? 😀

    aku pernah nyoba mbah tp diluar jam kantor pake FO (fiberoptic), jika jam kerja dipake 400an kryawan buka yutub smua gak bufer, gimana kalo dipake 10 orang???
    *harga tak pernah bohong

    • Lhaa itu dia…
      ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
      ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
      ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
      ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝
      Super jozz koneksinya

  2. weleh malah masuk spam

  3. buantereeeeee…… ediyann..
    andaikan mbah wiro sudah nikah, pasti jozzz

  4. itu dedicated atau up to mbah. ..

  5. Peran pemerintah juga sangat penting untuk menuju ke pasar bebas ASEAN dgn menggratiskan Internet cepat

    http://cahyadip.wordpress.com/2014/03/24/komparasi-honda-forza-279cc-2014-dan-suzuki-burgman-400-lansiran-2013/

  6. Wow,,, keceng banget masbro…
    Ane pernah download pake IDM cuman nyampe 4Mb/s masbro…
    http://komputermotor.com/2014/02/23/top-speed-internet-download-manager-idm/

  7. woh..sampe 30 mbps??? jos tenan
    speedy unlimited di kantor ajah cuman 2 mbps kalo sendirian 👿

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: