Iklan

Wisata Pantai Kondang Merak Yang Murah Meriah di Malang Selatan

Pantai Kondang Merak 01e
BroSis…
Hari minggu kemarin, saya ada acara sedikit refreshing ke salah satu pantai yang ada di Malang Selatan. Sekedar diketahui saja, bahwasanya Malang selatan punya sangat banyak pantai. Sehingga tujuan wisata bisa lebih variatif dan tidak monoton hanya tempat itu-itu saja. Setidaknya hampir semua pantai di Malang selatan saya pernah kunjungi, utamanya yang terkenal-terkenal 🙂 Dan kali ini pilihan teman-teman adalah Pantai Kondang Merak. Dari rumah saya perjalanan sekitar 75-80 km. CMIIW

Pantai Kondang Merak 06
Berangkat dari titik kumpul sekitar pukul 08.30. Yaaa…biasa lah, sedikit molor 😀 Dan kali ini yang dipilih sebagai kendaraan adalah truk militer 😯 :mrgreen: Padahal biasanya seneng bermotor, tapi demi kebersamaan ya GPP naik truk. Penting ramé dan tetap menjaga kebersamaan. Akhirnya setelah semua siap, bergerak truk dan satu unit mobil Kijang mengarah ke Pantai Selatan. Perjalanan dihiasi tawa dan canda bareng, apalagi jarang ketemuan dengan beberapa rekan, sangat asyik sekali. Sembari mulai menikmati beberapa snack dan buah selama perjalanan, aksi iseng juga dilakukan. Tentunya menjaili rekan-rekan yang lain 🙂 Asyik juga ternyata 😀


Hampir 2 jam perjalanan ditempuh. Setelah selesai dengan jalan aspal yang mengarah ke Pantai bale Kambang, kita berbelok arah melalui jalan yang ancur banget dah. Jalan makadam dengan bebatuan khas pantai melambari truk militer yang kita naiki. Walhasil serasa di lempar-lempar karena driver-nya lupa kalau yang diangkut bukan tentara. Tapi warga sipil yang lemah gemulai 😀
Pantai Kondang Merak 04
Deburan ombak nun jauh disana yang tidak terlalu mengganggu menyambut kedatangan kami. Setelah menurunkan semua barang dan perbekalan, kita mencari posisi yang uennak. Tidak terlalu jauh dari bibir pantai, tetapi tetap sejuk dibawah pohon 🙂 Setelah dapat kita langsung mempersiapkan sedikit seremonial acara ini. Tak terasa satu jam lebih acara terlampaui. Sehingga menginjak acara yang paling ditunggu yaitu makan-makan time dengan seluruh perbekalan yang sudah disiapkan oleh kaum hawa 😀

Usai makan baru sesi jalan-jalan. Sementara teman yang lain sudah mulai main basah-basahan dengan air laut, saya dengan beberapa yang lain sholat Duhur di musholla. Usai sholat saya sudah tertinggal jauh dengan rombongan yang jalan kaki menyusuri pantai 😦 Akhirnya saya hanya bermain dekat-dekat saja dan beberapa kali ambil foto seadanya. Karena cuaca tidak sedang seperti yang saya harapkan. Eman sangat 😦 Berikutnya dari warung sebelah dikirim pesanan untuk santap siang tahap kedua (yang tadi tahap pertama)
Pantai Kondang Merak 05
Karena kenyang, saya sempat terlena barang beberapa saat. Hadeeehhh…
Sementara yang lain mulai kembali dari bermain air laut saya juga terbangun 😀 AKhirnya semua menuju ke toilet bergiliran untuk membilas baju sekalian mandi. Finally, makan menu kedua dengan ikan tuna bakar akhirnya diserang habis oleh makhluk-makhluk kelaparan 😀 Saya sendiri malah asik pegang kaméra dan jeprét-jeprét saja. Setelah kenyang…dan waktu sudah menunjukkan pukul 15.00 lewat, kita akhirnya memutuskan untuk segera cabut dari pantai selatan yang tergolong belum seramai pantai Bale Kambang dan Sendang Biru yang ada TPI (Tempat Pelelangan Ikan) itu 🙂
Gathering Paguyuban SMPN 5 Malang 12
Perjalanan masih terus dengan senda gurau sampai akhirnya kami tiba lagi di titik kumpul pukul 18.30. Setelah berjabat tangan serasa waktu kurang dalam sehari ini berkumpul, kita sayonara untuk kembali kerumah masing-masing. Dan malam itu saking capéknya, saya malah gak sempat pegang kaméra lagi, meski teman-teman pada minta…
Wiss…gitu saja masbro mbaksis. Ada yang pernah main kesana? Atau pantai selatan Malang yang lain? Dengan tiket seharga 3000-5000 saya merekomendasikan tempat ini untuk santai yang tidak terlalu ramai dan padat 🙂
Monggo di share di kolom komentar masbro mbaksis 🙂

Pict : milik sendiri dan Google
Related Posts

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 21 Maret 2014, in Wisata and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 39 Komentar.

  1. mantap neh 2 jam dari pusat kota malang….. masih asri aku sempet kesana dua kali… namun nggak ada listrik.. hiks

    http://nivikoko.wordpress.com/2014/03/21/review-jam-tangan-guess-teman-setia-selama-4-tahun/

  2. durung tau mrono 😦 , padahal anak-e ngajak nang pantai
    jalan ancur panjang gak mbah? kasian nih kalo bawa anak-anak kecil

  3. Subhanallah, indahnya…

  4. waaahh kondang merak 😛
    durung tau mrono sisan 😦
    kapan2 ae lek sempat 😀

  5. Asyiknya makan-makan seperti ini.

  6. saya blm pernah ke pantai di daerah jatim

  7. I love your blog.. very nice colors & theme. Did you design this website yourself or did you hire
    someone to do it for you? Plz respond as I’m looking to create my own blog and would like to know where u got this from.
    kudos

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: