Iklan

Jangan Terlalu Berharap Terhadap Berita Yang Terlalu Prematur

Arsene Wenger Kecewa
BroSis…
Sampéan pernah kecéwa nggak? Yaaa…karena apa saja. Sakit hati kan? Lhaa…kali ini sedikit mengingatkan saja terhadap harapan-harapan kita selaku konsumen yang kebetulan adalah bikers. Sangat sering kali kita berharap terhadap motor-motor impian. Tapi kenyataannya sering kali ekspektasi kita yang terlanjur berlebihan, akhirnya kandas dan kita mangkel atau sakit hati terhadap hal seperti ini. Bagaimana tidak, kalau apa yang kita gadang-gadang atau inginkan ternyata meleset jauh dari apa yang sudah kita rencanakan.

Honda CBR150 White Orange

Honda CBR150 White Orange


Kecewa 1
Ingat tahun 2010 yang lalu (CMIIW), ketika CBR150FI akan hadir di Indonesia, semua pada ngarep setinggi langit. Semua mengelu-elukan hingga berharap dan berkhayal memilikinya. Semua artikel blog dan media online saat itu merilis angka dibawah 30 juta masbro mbaksis. Sopo sing gak pingin? Tapi kenyataannya? Persis satu hari sebelum launching, laksana ada petir menggelegar disamping kita atau para biker yang harap-harap cemas menunggu kehadiran si motor sport 150cc ini, wak Kaji Taufik merilis artikel dengan gontai, sambil mengatakan bagaimana kalau harga CBR150R ternyata lebih dari 30 juta dan bahkan dibandrol 33 juta? Semua semaput brosis. Ibarat harapan dihempaskan sejadi-jadinya saat kondisi ini. Siapapun sangat kecewa dengan hal semacam ini. Karena Bandrol CBR memang dirilis di harga itu 😦
Suzuki Big Scooter Brugman Skaywave 200cc_2
Kecewa 2
Barusan beberapa hari yang lalu kita sempat geger di dunia blogsphere. Bagaimana tidak? NJKB motor matik Suzuki yang disinyalir Burgman 200cc dibandrol hanya 14 jutaan. Semua pada ngiler. Ngarep. Berharap segera rilis dan pada mau beli kalau harga maksimal matik itu dibandrol 25 jutaan. Saya sendiri bahkan membuat artikel dengan meragukan, menanyakan kebenaran bandrol harga dan keseriusan PT. SIS untuk kasus Burgman ini. Lha dalah…akhirnya terbukti masbro. Beberapa hari kemudian terbukti bahwa bandrol matik 200cc itu akan ada disekitar 50-60 juta. Lhaaa…kecéwa to akhirnya? Beramai-ramai lagi kecéwanya 😦
Yamaha R15 V3 yang hoax
Kecewa 3
Sapa sih yang gak ngiler dengan YZF R15? Sampai di blogsphere sudah muncul warna macem-macem dari varian sport fairing yang paling ditunggu ini. Sudah berbagai analisa dan harapan hadirnya yang saat ini versi 3 di India dan lain sebagainya, ternyata beritu adalah bualan semata alias hoax full 😀 Lha kok bisa? Lha malah dari Kang Iwanbanaran kita ketahui kalau R15 V3 itu adalah hoax dan palsu belaka. Dan via artikel tersebut Kang Iwan memperjelas kalau yang ada hanyalah ganti striping dan juga revisi pada foot step depan. Lhaaa…kecewa gain manéh 😦

Terus gimana brosis? Kok kecewa begitu sering kita ini.
Saya sendiri sudah memperkuat pertahanan yang ada yaitu keinginan untuk silau terhadap motor-motor baru, utamanya yang jauh kemungkinan dari kata terjangkau (asliné gak onok duwik). Hanya dengan demikian saya gak kecewa seperti 3 contoh diatas. Kadung berharap lebih, ternyata nggléthék…gak sesuai ekspektasi awal atau harapan kita. Sesuai judul maka JANGAN TERLALU CEPAT BERHARAP TERHADAP BERITA YANG TERLALU PREMATUR
Gimana kalau terjadi ke sampéan?
Monggo opininya di kolom komentar 🙂

Pict : from Google
Related Posts

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 21 Maret 2014, in Motor, Opini and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 56 Komentar.

  1. dulu hampir boyong cb150r,tapi karema sesuatu hal…g jadi dehh…!padahal sudah muter ke dealer.

  2. yang pasti2 aja mas. 😀

  3. Setuju mbah….. **nggak berharap pada keinginan ke3, pancen FB* kok, wakakaak 😉

    http://potretbikers.com/2014/03/22/kawasaki-ninja-400-dejavu-kawasaki-er6f-indonesia/

  4. boleh berharap tpi jgn berlebihan

    ——————————————-
    Bosan dengan tampilan CB150R mu ?
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/03/22/modifikasi-ganti-shroud-honda-cb150r/

  5. Ane salah satu yg kecewa gara2 NJKB Indra L Brugman… :mrgreen:

  6. aku cuma ngarep mbah wir ndang nemu boncenger di RC 125 nya wkwkwkwk….*kaboooooooorrrrrr……

  7. nah. . .
    untunge aku juga gak begitu ngarep mas . .
    keadaan finansialku menguntungkanku, shg aku nggak berharap banyak pada produk” keluaran terbaru . . .
    thx a lop god, hehe . . .

    . . .
    http://arrayprojects.wordpress.com/2014/03/21/james-toseland-pindah-haluan-jadi-musisi/

  8. Mo dijual kaya estrella juga ane ga masalah kok sam
    Kan ane doyannya motor seken murah meriah… ga ngaruh mau ada cb sarungan kek tigi fi kek r15-25 pun ane tetep ga pengen wong ane kesengsem sama cb cepek klasik …. hidup blar blar ngahahaha

  9. Kalo saya soh grehgetan pada pebtilan pabrikan yg gembargembor motor in itu jebula lama ga d launching..sprti omong kosong aja..kayak r25 it
    Ngmongnya asli buatan indonesia bakal gini bakal gtu.org buat ngiker tp smpe skrg gda jeluntrunganya…

  10. efek berita yg setengah-setengah je…
    malah dikerjain sama pabrikan 😀

  11. sabar menanti

  12. Saya juga kecewa, bonus akhir tahun yang di tunggu2 ternyata nggak keluar

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: