Iklan

Bener Nih Suzuki Mau Masarkan Burgman 200? Yakin???

Suzuki Big Scooter Brugman Skaywave 200cc_2
BroSis…
Hari minggu kemarin, via gelontoran artikel wak Haji Taufik yang sedang membahas masalah notifikasi dari NJKB varian motor matic Suzuki, yang disinyalir merupakan Brugman 200cc atau nama di Indonesia mungkin Skywave 200. Dalam NJKB menggunakan kode UH200. Bukan masalah kehadirannya yang bikin heboh. Melainkan adalah bandrol harga yang tersemat untuk matic tersebut. Di situs NJKB bandrolnya “cuman” Rp. 14.700.000,-. Welehh…apa nggak gila tuh?

Suzuki Big Scooter Brugman Skaywave 200cc_4
Seperti diketahui bahwasanya yang hadir ini bukan matic kelas low end atau mid. Kalau yang banyak wira-wiri di jalan itu memang biasa. Masalahnya ini adalah matic gembrot dengan kubikasi yang juga gede. Wong nggendong mesin 200cc, apa nggak gede tuh? Tapi ya yang jadi masalah diatas adalah kok bisa harga bisa murah segitu. Nggak salah ketik kan? Yaa enggak lahhh… 😀
Suzuki Big Scooter Brugman Skaywave 200cc_3
Sekedar sedikit mengingatkan, bahwasanya Suzuki juga mengeluarkan NJKB Inazuma dengan kode GW 250 MT pada angka Rp. 30.000.000,- Hasilnya harga yang dibandrol sampai dengan Rp. 46.000.000,- Bener-kan? :mrgreen: Jadi bisa kita lihat bahwasanya untuk kasus Inazuma, 30 juta menjadi 46 juta berarti ada selisih 16 juta. WOW… Terus bagaimana dengan skutik Burgman 200cc yang katanya sangat murah itu?
Suzuki Big Scooter Brugman Skaywave 200cc_6
Hehe…
Nyobamoto punya opini sendiri brosis. Semua bilang murah atau apapun itu terserah. Yang penting sebenarnya adalah keseriusan pihak SIS atau Suzuki Indonesia terhadap semua NJKB yang didaftarkannya. Maksudnya? Ya yang serius gitu saat menjual dan melayani konsumen Indonesia ini. Hampir semua segmen motor Suzuki boleh dibilang terseok-seok. Kalaupun memaksakan keberhasilan maka hanya ada Ayago Suzuki Satria FU yang sampai saat ini menopang kehidupan SIS. Seperti diketahui, dahulu Suzuki adalah pabrikan peringkat kedua di Indonesia diatas Yamaha. Sekarang posisi kedua dan ketiga terbalik 😦
Suzuki Big Scooter Brugman Skaywave 200cc_7
Kembali ke Burgman 200, serius nggak sih Suzuki Indonesia mau merilis dan jualan matic gambot ini? Apalagi yang sudah bermimpi punya makin banyak 😀 Sebagian yang lain mengatakan PCX berarti overprice. :mrgreen: Lucu pokoknya kejadian di dunia otomotif akhir-akhir ini. Dalam kasus ini Burgman seharusnya tidak hanya sekedar di bentuk image-nya saja menjadi skutik gambot yang dibutuhkan dan harganya murah. Harus lebih dari itu.
Suzuki Big Scooter Brugman Skaywave 200cc_5
Suzuki Inazuma yang dibandrol Rp. 46.000.000,- akhirnya bisa dibilang nggak laku. Bahkan kalau nggak salah CBR250R yang nggak laku itu masih mending. Nah looo. Akhirnya ada program diskon 10juta untuk Inazuma atau GW 250 ini. Masih ingat? :mrgreen: Trus apa bedanya dengan Burgman 200cc ini? Bila Suzuki tidak benar-benar all out menyempurnakan jaringan after salesnya? Hebohnya Inazuma dulu juga semacam ini. Semua berharap muluk-muluk. Tulisan di media online dan blog membanjir karena dia berbeda dibanding 250cc yang ada sebelumnya yaitu Ninja dan CBR.
Suzuki Big Scooter Brugman Skaywave 200cc_1
Wisss…sampai disitu dulu opini saya.
Kalau nurut sampean bagaimana? Ini cerita ulangan Inazuma atau memang Suzuki bangkit betulan? Apa indikasinya nurut sampean? 😀
Monggo sampaikan di kolom komentar :mrgeeen:

Pict : from TMCBlog
Related Posts

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 10 Maret 2014, in Suzuki and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 44 Komentar.

  1. kedua dan ketiga selisihnya jauh banget

    NJKB V Storm udah keluar, moge suzuki buat lawan ER6-versys nih! 😀
    http://rezaholic.wordpress.com/2014/03/10/suzuki-v-storm-tandingan-er6-dan-versys-udah-keluar-njkb-ya-lhoo/

  2. speknya piye?

    • Belum ada masbro yang secara jelas
      Hanya kubikasi saja yang diketahui…yaitu 200cc
      Tapi nggak akan lama lagi setelah ini biasanya
      ada kok info spesifikasi lengkapnya 🙂

  3. harus yakin dong maz bro, soal e ane udh siap siap inden hehehe
    nitip maz bro
    http://penggemarmotor.wordpress.com/2014/03/10/angan-angan-modif-nvl-ala-r15/

  4. menurutku ini akan mengalahkan hingar bingarnya r15 dan mono 250 rr. kalau harga mahal yo siap siap seperti produk suzuki yang lain

    • Woww…
      Bisa mengcounter pemberitaan R15 dan Ninja Mono? 😀
      Bisa jadi masbro…kita tunggu sampai bandrol resminya dirilis
      Dengan demikian kita tahu kesiapan sesungguhnya Suzuki
      pada motor ini 🙂

  5. Saya cukup yakin kalau nasib Burgman akan berbeda dengan Inazuma, Inazuma sendiri sudah kalah sebelum berperang…terutama dari sisi desain.
    Orang beli juga agak mikir…

    Burgman? Sulit sangat menepis kegantengannya… Gengsinya pun berada jauh di atas inazuma. Jadi kalaupun nanti kinerja SIS spt pada Inazuma…. Burgman akan tetap stabil karena modalnya sendiri sudah kuat, desain, mesin dan pride. Just my 2 cents yah.

    http://kobayogas.com/2014/03/09/harga-heboh-di-tpt-dan-njkb-burgman200-cuma-147-juta-salah-ketik-berjamaah/

  6. menurut saya Inazuma ga laku emang asli karena kebodohan marketing SIS, motor segmented gini kok ga dipromosiin ya ajur aja
    kalo burgman 200 semoga aja deh, biar kocar kacir musuhnya haha

  7. suka ada duit beli, suka belom ada duit nabung, suka gak ada duit, puasa sunnah, hehe

    Kenalan sama CB1300 yuk
    http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/10/kenalan-dengan-honda-cb1300-cb-terbesar-yang-pernah-ada/

  8. Masalahnya di luar Indonesia aja estimasi harga UH200 sampai 50 juta gimana judulnya disini UH200 cuma 20 juta….wkwkwkwkwk kecuali UH200 sini itu cuma UW125 bore up 25cc 🙂

  9. ini untuk menyongsong kambeknya suzuki ke motogp loh :mrgreen:

  10. Kalo harganya serius, maksimal 100% dr njkb or 30juta maksimal…. Dengan sedikit downgrade, misal penghilangan fitur cakram belakang…. Masih tetap laku, ane yakin, asal suzuki serius jualannya…. Ane udah sering liat skywave 250 d dealer t4 ane servis shooter ane, asli besar dan keren…. Nah ane yakin burgman juga ga kalah keren,
    banyak yg ingin pcx termasuk ane. Tp harganya mendekati cbr membuat ane males….. Nah jika suzuki serius dengan burger 200 ini… Maka ga ada lagi kata honda pcx dikepala ane…… Langsung vario 125 ane jual….. Jika maksimal harganya 25jt kbawah.
    Tp 30 jt masih oke ko.

  11. Motor sak munu GD’e, ndah neo lak luweh nguuuooookkkkkkk….#Skywave aja sudah ngorok 😉

    http://potretbikers.com/2014/03/14/yimm-terlalu-woles-untuk-mengeluarkan-r15-inikah-penyebabnya/

  12. klo memang benar mau pesan nih meskipun indent

  1. Ping-balik: Jangan Terlalu Berharap Terhadap Berita Yang Terlalu Prematur | WIRO NyöbaMôtö

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: