Part 2_Lomba Irit Revo Injeksi (FI) Regional Jawa Timur Di Surabaya

Honda New Revo FI 2014
Honda New Revo FI
BroSis…melanjutkan artikel sebelumnya yaa…
Saat lomba irit tahap kedua segera dimulai adalah peserta tahap (gelombang) pertama mulai berdatangan. Kita bersiap dengan menggunakan jaket dan helm. Melihat ke booth untuk yakin bahwasanya motor yang kita gunakan ada pada posisi bbm terisi seperti pada regulasi panitia dan juga yang sudah digunakan oleh peserta tahap pertama. Bisa sampean lihat, bahwasanya kondisi tangki dan atas bbm harus sama-sama rata. Dengan demikian diperoleh posisi ketinggian yang sama karena menggunakan metode full to full.

Lomba Irit Launching Honda Revo FI_05
Setelah motor siap, kemudian motor disiapkan 2 banjar ke belakang. Dari situ tim panitia melakukan segel. Pertama terhadap tangki yang sudah terisi bbm premium yang sama. Segel kedua adalah kunci pembuka jok. Sehingga tidak boleh dibuka. Segel ketiga ada pada kunci kontak. Begitu dinyalakan semua, langsung kunci kontak disegel. Odometer masing-masing dicatat. Berikutnya untuk tahap kedua, peserta diberangkatkan langsung oleh pak Dendy Sean (Direktur MPM). Semua mulai menyusuri jalan yang sudah ditentukan dengan tanpa Vorijder dari pihak kepolisian. Hanya ditemani rekan-rekan club Honda dan beberapa marshal yang bertugas di titik-titik strategis.

Waterpass untuk melihat benar-benar rata posisi motor

Waterpass untuk melihat benar-benar rata posisi motor


Nyobamoto.com sudah mencoba motor ini saat paginya. Sehingga tidak terlalu kaget dengan “tabiatnya”. Cukup tarik gas sedikit sudah jalan. Melintasi jalan yang cukup ramai karena minggu siang dan tanpa “pembuka jalan” dari Polisi memang cenderung menggambarkan keadaan sesungguhnya. Cukup bagus untuk mem-visualisasi keadaan secara nyata. Saya sendiri pada posisi paling buncit di tahap kedua ini. Sepintas bro Fauzi terlihat paling depan saat sudah melewati bundaran dan berpapasan dengan saya 😀

Banyak motor dan mobil tidak mengerti dengan adanya lomba ini, sehingga mereka memotong jalur atau bahkan overtaking dari dalam, padahal kita sudah berjalan di sisi kiri. Wah…untung rekan-rekan dari club Honda memberikan ruang saat akan terjadi beberapa hal yang tidak diinginkan. Di tengah perjalanan traffic light menyala merah dan apesnya 2 kali saya terkena lampu merah ini. Mau tidak mau merubah ritme perjalanan dan menjaga jarak agar tidak sampai berhenti sama sekali. Karena angkatan awal biasanya akan membutuhkan bbm lebih banyak.

Pada putaran kedua, tangan kanan selaku pemegang gas mulai sedikit kurang nyaman, karena lebih pada monoton posisinya demi tidak terpuntir tuas gas lebih dalam atau justru lepas. Tapi karena ini adalah lomba irit, maka saya sadar konsekwensinya, sehingga tetap menjalani dengan baik. Dan intinya saya memang pingin tahu kemampuan saya untuk lomba irit, karena hal ini berbeda dengan eco riding yang biasa saya lakukan. Kurang lebih 17,xx km saya akhirnya masuk ke venue. Panitia langsung mencatat kilometer tempuh saya persis di tempat saya melakukan start.
Tangki disegel

Tangki disegel


Kunci Kontak disegel, agar tidak bisa dimatikan

Kunci Kontak disegel, agar tidak bisa dimatikan


Berikutnya pihak panitia yang membawa ke booth pengecekan. Terlihat disana semua segel dibuka. Tangki dibuka dan dilakukan pengukuran konsumsi bbm yang saya pakai dalam perjalanan tadi. Sembari jeprat-jepret kondisi saat dicek panitia saya menandatangani catatan yang sudah saya akui. Kemudian kembali ke tenda awal untuk mengikuti Press Conference yang langsung disampaikan oleh Pak Dendy Sean. Selain membahas Revo FI dan varian lainnya, juga menyampaikan target MPM dibulan Pebruari 2014 ini. WOW…kita saksikan bersama ntar masbro mbaksis. Itu dulu acara Test Ride plus Lomba Irit Media dan blogger saat Launching bebek Revo Injeksi.
Lomba Irit Launching Honda Revo FI_15
Jalan sehari-hari, ya macet dan ruwet

Jalan sehari-hari, ya macet dan ruwet


Gimana masbro mbaksis…
Sampean biasa gitu atau nggak?
Saya saat pengumuman hanya mencapai posisi ke 11 lho. 😀 😦
Ada beberapa aspek yang ntar saya share di artikel selanjutnya :mrgreen:
Hanya posisi irit ke 11 :(

Hanya posisi irit ke 11 😦

Pict : nyobamoto.com
Related Posts

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 27 Februari 2014, in Launching and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 13 Komentar.

  1. wih dapet 1 : 94 km, masih no 11 mas?

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

<span>%d</span> blogger menyukai ini: