Iklan

Adu Data Honda dan Yamaha Tentang Motor Sports

Honda CB150R Indonesia White Red
BroSis sekalian…
Tempo hari setelah pres rilis Honda saya terima, keluar dengan mengklaim masalah penjualan kategori motor sports memimpin untuk bulan Januari 2014, maka kemarin sore pres rilis yang saya terima sifatnya counter dari pihak Yamaha. Menggunakan sama-sama data AISI secara tersirat ada perbedaan penekanan dari masing-masing pres rilis yang nyobamoto.com terima, baik dari AHM maupun dari YIMM. Bagi kita selaku konsumen hal ini bukanlah hal yang sangat utama, karena pengolahan bahasa mereka sama-sama benar ditinjau dari sudut pandang data yang digunakan.

New V-Ixion Red Lightning
Sekali lagi, hal ini sah karena memang sama-sama didasari data yang ada. Tapi bagi beberapa orang yang lain, maka hal ini menjadi “bahan bacaan” tingkat tinggi. Karena datanya sangat dibutuhkan sebagai evaluasi pada strategi yang dilakukan.
Pertama : Pres Rilis Honda menggunakan kalimat inti penjualan segmen motor sport Januari 2014 berhasil dikuasai oleh Honda dengan 46%.
Kedua : Pres Rilis Yamaha menggunakan kalimat bahwa satu macam (varian) motor sport mereka yaitu Vixion masih memegang angka tertinggi penjualan Januari 2014

Dari dua hal diatas by data AISI juga kita ketahui bahwa Honda berhasil mendistribusikan 32.000 unit lebih untuk kategori motor sport. Yang tentunya ini terdiri dari semua motor sport yang diproduksi dan dipasarkan AHM, yaitu : CB150R, New Mega Pro dan Verza. Sementara Yamaha berhasil mendistribusikan 30.000 unit lebih untuk kategori motor sport yang memproduksi dan memasarkan New Vixion, Byson dan Scorpio.

Dilihat dari angka distribusi bulan Januari ini, maka klaim AHM adalah benar. Bahwa mereka Mengawali tahun 2014 dengan berhasil merebut segmen sport. Yang nyatanya memang akumulasi dari bebrapa varian. Sementara klaim YIMM yang menyebut bahwa Motor Sport Yamaha Tetap Nomor Satu, V-ixion Raja Motor Sport adalah juga benar adanya. Karena yang ditonjolkan adalah Vixion yang memang sampai saat ini masih diposisi puncak untuk segmen motor sport.

Any Question?
Jelas sudah bahwasanya kedua press release (pres rilis) AHM dan YIMM sama benarnya. Mereka mengklaim sama benarnya dengan data yang bersumber dari data AISI yang sama. Hanya masing-masing menggunakan sudut pandang atau kacamata yang berbeda. Sehingga apabila di bandingkan, jelas tidak akan pernah ketemu, karena keduanya sama-sama punya cara pandang yang berbeda, disamping penggunaan bahasa marketing yang berbeda :mrgreen:
Jadi kita yang tau masalah beginian, lebih baik mengamati saja tanpa harus memperkeruh keadaan. Karena suatu saat akan terbukti semuanya masing-masing. CMIIW and IMHO

Btw, dengan merujuk pres rilis AHM dan YIMM saya juga sengaja tidak menampilkan motor sport CBU mereka masing-masing, karena tidak signifikan dan bukan produksi AHM dan YIMM. melainkan impor dari luar negeri.
Honda : CBR250R & CBR150R
Yamaha : YZF R1, YZF R6 & VMax

Pict : from Google
Related Posts

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 14 Februari 2014, in Press Release and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 22 Komentar.

  1. yang penting ga sampe FB nya saling gebug2an kakakakakakaka…..

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: