Iklan

Nicky Hayden dan Scott Redding Protes Tentang Kurangnya Power RCV1000R

Nicky Hayden_Tim Drive Aspar-2014BroSis…
Saat tes pra musim kemarin banyak orang berharap akan meraih sukses dengan sebaik-baiknya. Tak kurang Valentino Rossi yang masih punya keinginan untuk bisa juara dunia pun sampai harus “memecat” Chief Engineer-nya yang sudah lama menemaninya, yaitu si Jeremy Burgess. Setelah diganti dengan Galbueira, terlihat motornya jadi kompetitif. nyobamoto.com berharap ini berlanjut ke sesi tes pra musim selanjutnya. Tapi tidak demikian halnya dengan 2 pebalap yang kebetulan menggunakan motor kategori Open Class di musim ini. Mereka merasa kurang kompetitif dikarenakan kuda pacuan yang dianggap kurang power.

Scott Redding_Go n Fun Gresini paddock
Pebalap yang menyerukan protes terhadap kurangnya power pada motornya ini tercatat ada 2 orang brosis. Dia adalah Nicky Hayden yang memperkuat Tim Aspar, yang pada tahun 2006 menjadi juara dunia dengan motor Honda RC211V. Sementara orang kedua yang juga melayangkan protes adalah runner up moto2 tahun 2013 kemarin yaitu Scott Redding yang kali ini memperkuat tim Gresini Go&Fun.
Nicky Hayden_Honda RCV1000R
Mereka berdua pada tes perdana di Sepang kemarin tidak bisa kompetitif. Hanya bisa masuk pada posisi belasan sampai 20 besar. Sangat jauh bila dibanding dengan motor FTR-M1 open class milik Yamaha yang dikendarai oleh Aleix Espargaro. Hal ini juga sempat saya jadikan artikel karena kurang suksesnya pebalap pengguna Honda RCV1000R, sementara saat diuji coba oleh Casey Stoner cukup menjanjikan performa motor ini.
Scott Redding_Go n Fun Gresini 2014
Adalah sang Vice President HRC, Shuhei Nakamoto yang menyampaikan bahwa motor ini memang sulit dikendarai. Dan pihaknya tidak akan berdiam begitu saja, karena menjadi tanggung jawabnya bersama tim untuk mengembangkan performa RCV1000R sepanjang musim ini. Dan bila diperoleh solusi, dia akan menyampaikannya kepada seluruh tim yang menggunakan motor RCV1000R tersebut.

“Prinsip Honda adalah tak pernah berhenti mengembangkan motor. Jika kami menemukan hal yang lebih baik, kami akan segera menawarkannya kepada semua tim,” cetus Shuhei Nakamoto.

Gitu brosis sementara melihat kurang kompetitifnya RCV1000R bila dibandingkan dengan motor FTR-M1 yang relatif adalah M1 lama dengan pengurangan pada beberapa aspek. Gimana nurut sampean brosis…apakah ada kans lebih baik dalam waktu dekat untuk performa RCV1000R? Monggo opininya 🙂

Pict : from Google
Related Posts

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 12 Februari 2014, in motoGP and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 20 Komentar.

  1. dah pakai blade repsol aja

  2. nicky pecat diganti mbah wir… :mrgreen:

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: