Indoprix 2014 Akan di Gelar Di Sirkuit Seharga 30 Milyar Bernama SkyLand

Sirkuit Skyland Musi Banyuasin Sumatra Selatan

Sirkuit Skyland Musi Banyuasin Sumatra Selatan


BroSis sekalian…
MotoGP adalah gelaran level internasional olahraga otomotif yang paling ditunggu, termasuk oléh nyobamoto.com. Apalagi kemarin sudah menyelesaikan tes pra musim di Sirkuit Sepang untuk bagian pertama. Karena nantinya akan ada sesi kedua yang juga diadakan di Sepang. cmiiw. Letupan-letupan kebahagiaan akan harapan serunya sebuah balapan akan hadir tidak lama lagi. Karena semua pebalap sudah menunjukkan kesiapannya disana. Sementara malah beberapa kejutan juga diberikan oleh beberapa pebalap di tes pra musim tersebut.

Sirkuit Skyland Musi Sumsel 2
Sementara itu untuk iven nasional, yang ditunggu-tunggu adalah Indoprix 2014. Gelaran yang selama ini cukup lumayan menjadi tolok ukur keberhasilan tim balap maupun pebalap-nya juga ada disini. Bahkan rumor yang berhembus secara besar adalah kelas baru yang nantinya justru akan menjadi favorit untuk Indoprix. Yaitu kelas Sport 150cc. Di artikel lawas nyobamoto.com pernah mengulas mengapa balapan cenderung hanya bebek saja. Kalaupun ada kelas sport, itupun hanya di Sirkuit Sentul yang notabene secara infrastruktur memang itulah milik Indonesia yang terbaik. Sementara yang lain masih tanda-tanya.

Tidak demikian untuk tahun 2014 ini brosis. Akan ada agenda penggunaan Sirkuit di Sekayu, kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan. Lha…ini yang nyobamoto.com demen. Bahkan Sirkuit yang menelan biaya pembangunan Rp. 30 milyar didaulat untuk menggelar seri pembuka dari beberapa seri Indoprix. Manteb tenan brosis. Sirkuit lumayan bagus untuk iven Indoprix ini digunakan pertama pada tahun 2004 untuk PON (Pekan Olah Raga Nasional). Kegiatan selanjutnya baru ada Indoprix pada 2007. Lewat itu malah sirkuit mahal ini terbengkalai tidak ada iven balap berkelas Nasional. 😦

Ilustrasi : balap bebek

Ilustrasi :
balap bebek


Padahal melihat layout di sirkuit sepanjang 2,1 km ini, justru paling lengkap. Dengan putaran searah jarum jam, sirkuit ini punya trek lurus panjang, tikungan cepat sampai tikungan berbalas. Sehingga sirkuit ini akan relatif seimbang untuk semua motor. Jadi diperkirakan tidak akan ada yang dominan bilamana semua memanfaatkan karakter motor dan skill pebalap juga pada level yang sama. Hasil akhirnya pasti seru. Untuk sementara jadwal Indoprix akan digelar kurang lebih medio Pebruari akhir atau awal Maret 2014. Wis ora kantén masbro…

Btw, moga siaran Indoprix tetap ada televisi swasta yang menayangkan, sehingga kita-kita yang jauh dari sirkuit masih bisa melihat dengan berdebar-debar 😀 :mrgreen: Iya nggak brosis? Gimana sampéan setuju Indoprix ada balap bergengsi sport 150cc plus lebih banyak sirkuit di Indonesia? Monggo donasinya…ééhh komen-nya 😀

Pict : from Google
Related Post

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 10 Februari 2014, in Indoprix and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 30 Komentar.

  1. 30 M????? mahal juga ya??? knp ga skalian bikin yang sekelas SEPANG di sana?

  2. Mbah Wir melu mbalap ra? yen ura aku rep turu wae wekekekekek 😆

  3. Balap bebek terjadi karena lintasan sempit. Kalau sport ditaruh di sana, bakal terjadi crash pada kecepatan tinggi ditikungan

    • Bisa jadi masbro…
      Tapi melihat di sentul kecil juga dipakai balapan 150cc sport,
      Meski bukan iven resmi nasional, berarti sebenarnya bisa…

      Kalo sentul besar sih jelas bisa…

  4. kayanya layoutnya mirip circuit Catalunya. bener ngga?

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: