Iklan

Kebangkitan Suzuki Dilihat dari Kehadiran Motor Sport 150cc Berjuluk GSX-150R?

Olah Digital Terawangan Motor Sport Suzuki

Olah Digital Terawangan Motor Sport Suzuki


Bros Sis sekalian…
Pabrikan yang sebenarnya punya banyak gacoan, tapi menurut nyobamoto.com kurang di maksimalkan adalah Suzuki. Entah apapun alasannya, yang jelas banyak kok terlihat Suzuki tidak bisa berbuat apa-apa terhadap persaingan roda dua. Padahal di kancah roda empat mereka terlihat lebih luwes dan mampu bersaing dengan kompetitor lainnya. Apakah memang sedang serius di R4 dan sementara tidak di R2 atau yang lain, hanya mereka yang tahu. Apalagi mestinya ada beda manajemen antara R4 dan R2…jelas bisa fokus dan serius lagi tidak tumpang tindih…

Suzuki Lanza 1500 India

Suzuki Lanza 1500 India


Harapan itu muncul manakala tahun 2014 dimulai. Santer terdengar bahwasanya Suzuki akan bangkit. Terlahir kembali dengan semangat baru. Di beberapa media online juga tertulis bahwasanya di operasikannya kantor atau pabrik baru. Sementara produk global juga sudah ada yang siap untuk dirilis disini. Entah itu moge atau mocil. Tapi kalau melihat moge yang segmented, nyobamoto.com yakin bahwasanya itu tidak akan banyak berpengaruh. Justru yang santer terdengar adalah hadirnya varian sport 150cc. Seperti diketahui Suzuki punya jagoan tapi dikelas nanggung. Satria FU150 sangat sukses untuk Suzuki. Tapi sayang dia masuk kategori ayago atau hyper-underbone. Bukan pure sport 150cc. Padahal secara mesin, masih sangat pantas menggendong bodi sport. Toh dulunya adalah downgrade dari FXR (cmiiw)
Suzuki FXR 2008

Suzuki FXR 2008


Tapi yang akan lahir (dilahirkan) ini adalah motor 150cc yang ditunggu-tunggu. Apalagi Thunder 125 sudah bisa dibilang sangat tidak memberikan kontribusinya sama sekali, kalau dilihat secara angka. Sudah sepantasnya Suzuki segera memberi tubuh bagi mesin bengis turunan FXR ini. Bahkan saking rindunya dengan kehadiran motor ini banyak sekali yang menginginkan motor ini masuk klan motor sport Suzuki, yaitu GSX. Kalau 150cc ya sebutlah GSX150R. Kurang lebih begitu. Sayangnya…impian penyuka Suzuki ini mungkin membuat mereka banyak kecélé (tertipu).
Suzuki Satria FU 150cc DOHC downgrade from FXR

Suzuki Satria FU 150cc
DOHC downgrade from FXR


Harapan setingi-tinginya kadung dipasang, ternyata pihak Suzuki sendiri malah memberi penegasan bahwa produk baru itu akan benar-benar baru. Lha berarti bukan seperti model GSX-R dong yaa. Trus juga mereka bilang bahwa yang hadir adalah naked bike. What? Berarti nggak pakai fairing. Yaaa… itulah yang bisa kita tangkap, bahwasanya mereka sementara mau main di naked, bukan fairing. Karena Suzuki juga berfikir untuk melawan jagoan Honda dan Yamaha di segmen ini. Tapi kedepannya sih (mungkin) ada fairing juga. Dari semua itu yang paling melegakan adalah kehadirannya yang dijadwalkan pada pertengahan 2014. Joss Wiss…

Gimana masbro mbaksis?
Sudah punya bayangan kayak gimana model motor Suzuki 150cc.
Yang jelas nggak pakai baju ala GSX-R 🙂

Pict : from Google
Related Posts

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 9 Januari 2014, in Motor and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 15 Komentar.

  1. gak mau ketinggalan 😀

    • ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
      ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
      ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
      ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝

  2. Akhirnya konsumen manut…

  3. disinyalir gara2 ganti nakhoda :p

  4. andikakusumaharyanto

    R4 sudah melampaui target penjualan melalui Suzuki R3 dan Karimun Wagon R, karena itu sekarang devisi R2 sudah waktunya bangkit

  5. Yang perlu dibenerin dari suzuki itu adalah image communication-nya soalnya nama suzuki itu sudah sinonim sama produk murah kalau di R4. Jadi kalau jual mahal pasti diomongin suzuki kok mahal, nah kalau di R2 justru beda bahwa produk suzuki itu bentuknya jelek makanya brenti deh suzuki bikin motor mesinnya bagus2 mending bikin motor yg ganteng kayak GSX atau kayak gladius biar mesinnya lemot dan kemlhotok yang beli pasti banyak…..:-P

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: