Iklan

Relly Dakkar, Etape 1 & 2 Honda Berhasil Memimpin

Honda CRF 450 untuk Reli Dakkar 2014

Honda CRF 450 untuk Reli Dakkar 2014


Bro Sis and nawak-nawak sekalian…
Sampéan pasti pernah tau yang namanya Rally Paris Dakkar kan. Setidaknya pernah dengar lah Rally yang paling menguji nyali dan ketahanan kendaraan ini. Kendaraan itu ya mobil, truk, motor, dll. Bahkan sempat ada pelarangan karena sering sekali membawa korban, saking ganasnya rute atau etape yang dijalani peserta. Tidak hanya bagi pebalap yang sudah pernah celaka, bahkan tim yang memback-up pembalap juga pernah ada yang celaka. Dan kali ini kita sedang bahas keikut sertaan Honda di iven ini. Mengapa? Ya karena sempat 25 tahun kurang lebih Honda absen dari ajang ini. 2014-25 = 1989 Biyuuhhh…Lama bingittt :mrgreen:

Honda CRF 450 Reli Dakkar 2014

Honda CRF 450
Reli Dakkar 2014


Honda tahun ini turun dengan beberapa pereli. Tim Honda Racing Corporation (HRC) langsung menebar ancaman dengan memenangi Stage 1 Reli Dakar 2014, Minggu (5/1/2014). Joan Barreda dari Spanyol berhasil melahap rute awal dengan waktu 2 jam 25 menit dan 31 detik. Catatan itu unggul dari Marc Coma KTM di posisi kedua dan lebih semenit dari peringkat ke-3 yang diduduki juara bertahan, Cyril Despres, dengan tunggangan baru, Yamaha. Semua pereli dalam stage ini menyusuri jalanan cadas berpasir sejauh 403 km dari Rosario, Argentina, disambung dengan jalanan sempit berbatu dan berlumpur sejauh 178 km sebagai Special Stage di Cordoba. Setelahnya, balapan dilanjutkan menuju San Luis dengan sisa jarak 360 km.
Hasil Stage 1 & 2

Hasil Stage 1 & 2


Begitu pula saat stage kedua, Tim HRC juga memposisikan perelinya di posisi 1 dan 3. Sam Sunderland meraih kemenangan dengan catatan waktu 3 jam 42 menit 10 detik. Posisi ke-2 diraih Francisco Lopez dengan KTM, beda 39 detik. Sementara Joan Barreda berada di posisi ke-3, lebih lambat 2 menit. Sementara si juara bertahan Cyril Despres, yang tahun ini pindah ke Yamaha dari KTM malah kurang impresif, berada di posisi ke-10, lebih lambat 8 menit 32 detik dari Sam. Wahh…bakalan berlanjut serunya masbro mbaksis…, karena klasemen sementara masih dipegang Honda dengan perelinya Joan Barreda.

Bilamana sampéan penasaran dengan motor yang dipakai turun oleh Tim HRC, Nih video Honda CRF 450 yang dipakai mbalap di Dakkar itu

pict : from Google
video : from Youtube
Related Posts

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 7 Januari 2014, in Motor and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Dudukan ARMnya gpp ya, buat ekstreem gitu?? Xixixix 😆

  1. Ping-balik: Reli Dakar Stage 3 & 4, Mulai Ada Yang Ambrol Mesinnya | WIRO NyöbaMôtö

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: