Iklan

Yamaha Recall Moge 1000cc YZF R1

Recall 1
Masbro mbaksis
Gegap gempita kehadiran 4 moge Yamaha yang dirilis beberapa waktu yang lalu masih terasa. Bahkan 4 moge dengan harga termurah 185 juta dan termahal 500 juta itu masih asyik di benak penikmat motor. Meski nantinya akan ada secuil yang mampu membelinya, tapi antusias terhadap 4 motor ini sangat kentara. YIMM sendiri selaku importir paling resmi (dibandingkan IU) akan berusaha semaksimal mungkin untuk memasarkan produk-prosuk ini. Sementara belantara moge masih banyak di isi oleh IU (Importir Umum). Bahkan untuk kelas light sports 250cc dan 150cc, YIMM juga akan masuk didalamnya. Bila selama ini hanya KMI (Kawasaki) dan AHM (Honda) yang bermain, bisa dipastikan untuk tahun 2014, mereka akan cukup serius di segmen ini. Gelontoran informasi keduanya sudah laksana air bah. R25 dan R15 adalah light sports yang ditunggu oleh banyak konsumen 😀

Yamaha YZF R1

Yamaha YZF R1


Tapi ada cerita berbeda di luar negeri sono masbro mbaksis…
YZF R1, sang superbike Yamaha berkubikasi 1000cc ini malah akan di recall di beberapa negara. Seperti kita ketahui, bahwasanya kalau di negara kita, recall itu seperti aib yang patut disembunyikan. Sementara di luar negeri recall adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawab dari produsen. Lhaaa…beda jauh to?
Trus apa nih yang membuat Yamaha me-recall salah satu motor kebanggannya ini? Menurut Motorcycle, Kamis 28 November 2013, recall dilakukan lantaran ditemukan adanya masalah pada bagian mesinnya. Mesin tidak melakukan respon saat putaran tinggi. Namun recall hanya yang berada di Australia, Jerman dan Inggris. Ada 139 unit R1 yang ditarik di Inggris dan 85 unit di Australia. Sedangkan di Jerman belum disebutkan angka pasti yang akan diperbaiki.
YZF R1 Special Factory Edition

YZF R1 Special Factory Edition


Pengumuman recall pertama kali dikeluarkan Australian Competition & Consumer Commission. Masalah respon mesin ini terkait dengan Accelerator Position Sensor (APS), Throttle Position Sensor (TPS) dan juga Engine Control Module (ECU). Sedangkan recall di Inggris diumumkan Vehicle & Operator Service Agency, dan di Jerman oleh Germany’s Kraftfahrt-Bundesamt Federal Motor Transport Authority (KBA). Keduanya juga menyebutkan masalah yang sama. Adapun di Amerika Serikat masih dalam status aman, karena National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau Badan Keselamatan Jalan Raya belum mengumumkannya.

Gimana nurut sampéan semua masbro mbaksis? Wennak to?
Di Indonesia nanti tinggal joss, karena yang rewel dan yang macet sudah diperbaiki terlebih dahulu dari penelitian yang terjadi hasil recall ini. Oké??

Link asli disini
pict : from Google

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 30 November 2013, in Motor and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 13 Komentar.

  1. untung ane belum jadi inden

  2. Ana lagi inden ini motor (tp 15tahun) hehehe

  3. waduuh…ra sido tuku nek ngene carane…

  4. maklum motor mahal, yg beli orang kaya, kalo napa2 bisa2 rame tersebar ke media masa
    titip mas http://motogokil.com/2013/11/30/mesin-square-spek-nya-nanggung-market-share-nya-juga-tergantung/

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: