Iklan

MotoGP 2013 akan Semakin Ganas?

image

Rossi-Gibernau 2005, Marquez-Lorenzo 2013

Yang melihat balapan seri ke 3 di Jerez sampai akhir, pasti ada yang hampir lepas jantungnya. Bagaimana tidak, setelah balapan agak “mem-boring-kan”, justru di last lap ada kejadian seru. Saya yang mecicil’i layar televisi juga sempat terhenyak. Kaget dan sempat berpikir tidak2. Lha wong mengagetkan sekali.

image

Pandangan ini akan sering terjadi

Marquez yang dari awal-awal hanya di posisi ketiga, memang sempat mengintimidasi Lorenzo saat sepertiga sampai setengah balapan. Sementara setengah balapan sampai terakhir bisa dibilang Marquez belajar dari Lorenzo dengan cara nginthili dari belakang.

image

Saya sendiri sempat berfikir karena celotehan teman-teman di group yang bilang jarak ini terjadi karena grip ban Marquez menurun drastis. Lha dari sudut pandang yang lain, ber-asumsi bahwa Marquez menunggu kesempatan terbaik saja. Bisa dibilang nunggu keteledoran si Hohe.

Dan ini terbukti saat last lap. Marquez berhasil masuk disisi dalam sebuah tikungan. Sementara Lorenzo agak “membuka”. Setelah Marquez di posisi Lorenzo yg tidak mengetahui, kembali masuk ke racing line. Lha ini yang menyebabkan benturan keduanya. Sehingga Lorenzo melebar. Syukur tidak sampai jatuh. Dan beberapa detik kemudian masuk finish mengikuti Pedrosa dan Marquez.

Tapi yang menarik adalah, hal ini juga pernah terjadi pada beberapa tahun yang lalu. Dimana saat itu Sete Gibernau juga “diambil” posisi dalamnya oleh Valentino Rossi. Kurang lebih seperti gambar diatas.
Jadi…
Balapan akan tambah seru untuk tahun ini…so jangan lupa nonton 2 minggu lagi. 😀

Sent from WiroAndroid for WordPress

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 6 Mei 2013, in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. lorenzo marah, he he . .

  2. Semakin seru

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: