Iklan

MotoGP_Yamaha akan Jual Mesin YZR-M1 Untuk Tim CRT

YZR M1 siap di tést

YZR M1 siap di tést


Balapan motoGP tinggal beberapa hari lagi digelar. Rasanya sudah nggak sabar untuk menikmati panasnya aura persaingan pebalap² jagoan di lintasan. Apalagi terlihat dari beberapa tes resmi dan tes tidak resmi terlihat kalau persaingan semakin seru. Baik tim pabrikan, tim satelite maupun dari kelas CRT. Tau kan ada juara dari kelas ini? 😀
Yups, kali ini kita tidak membahas tentang balapannya, melainkan sesuatu di-luar balapan itu sendiri. Karena seperti kita ketahui bahwasanya apapun sejatinya yang terjadi tak pernah lepas dari sisi bisnis yang ujung²nya adalah UANG. Mengapa kok bisnis dan uang?

Protholan'é

Protholan’é


Yuk kita lihat bareng²…
Yamaha sebagai salah satu merk motor yang disegani di arena balap motoGP, karena terkenal lincah dan stabil dalam melahap trek mempunyai usaha (baca: cara) lain dalam menghadapi balapan² tahun ini dan yang akan datang. Semua paham kalau biaya riset dan pelaksanaan motoGP menggunakan biaya yang sangat besar. Sementara semenjak ditinggalkan Valentino Rossi tahun 2011-2012 (gabung dengan Ducati) Yamaha Factory Racing (YFR) selaku kepanjangan tangan dari Yamaha dalam dunia balap sepertinya tidak mendapat sokongan dana yang melimpah sebagaimana kompetitornya. Dan kepergian Rossi sendiri berdampak “sangat buruk” karena sponsor juga angkat kaki dari tim dengan warna kebesaran biru ini. Memang ada sponsor atau suntikan dari beberapa brand. Tapi sponsor “biasa”. Bukan sponsor utama yang paling banyak mengucurkan dana.
Yamaha YZR M1 2013 Valentino Rossi

Yamaha YZR M1 2013 Valentino Rossi


Saat tahun 2013, ketika Valentino Rossi kembali ke Yamaha, sponsor utama yang diharapkan belum juga menampakkan kesiapannya untuk menggelontorkan dana. Padahal sang Maestro berjuluk Legenda Balap MotoGP sudah ada disana. Mengapa? Ya mungkin masih melihat² progress-nya Rossi. Usia sudah semakin tua, sementara 2 alien motoGP juga bukan orang² sembarangan. Mereka masih terus berhitung untuk hal ini. Padahal Yamaha jelas butuh dana untuk ini. Makanya muncul gagasan akan menyewakan/menjual mesin Yamaha M1 untuk tim CRT. Perkiraan, mesin kompetitif ini akan dijual/disewakan seharga 700.000 poundsterling (sekitar 10 miliar rupiah) untuk satu musim pada 2014. WOOOWWWW
Ini cuplikan pentolan YFR :

Lin Jarvis : Kami sedang memprosesnya dan berdiskusi dengan Dorna dan kami harapkan dalam waktu dekat kami bisa menyimpulkan hasil negosiasinya dan siap untuk 2014. Kami belum melakukan diskusi mendalam dengan seluruh tim. Tentu kami telah mendengar isu yang mengatakan bahwa beberapa tim tertarik dengan proyek ini tergantung pada tim yang benar-benar tertarik pada mesin kami dan akan ada harga sewanya untuk hal itu,”

Yamaha YZR M1 2013-Rossi
Mantab kan?
Tapi masalahnya, apakah benar sih…YFR kesulitan dana untuk riset plus balapan, sehingga menyewakan motor kebanggan mereka itu? Yok opo bro? Gimana nurut kalian semua?

pict : from Google

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 29 Maret 2013, in motoGP and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 23 Komentar.

  1. Wah sudah tak seterang dulu lagi nih rossi

  2. Kurang dana

  3. namanya juga pabrikan motor…wajar tho kalo jualan motor hahahaha

  4. sam,mesin YZR-M1 iso di pasang nang cb ga?
    nek iso bungkus siji , wkwkwkwkwkwkwkwkw 😀

  5. sewanya saja segitu,mbah..? belum onderdilnya..? kalau noken as nya oblak misalnya.. *ops… :mrgreen:
    http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2013/03/30/hanya-yamaha-x-ridemotor-bergenre-off-road-dengan-velg-casting-wheel/

  6. kalo di jual pake jasa leasing ga ya wkwkwkw.. 😀

  7. Yang mampu beli tentu team CRT yg tajir dengan rider yg bagus ….. Siapa tau bisa ngasapin team pabrikan 😀

  8. kasihan yamaha sampai harus jual mesin motornya, apa perlu kita carikan dana sosial dari indonesia. tapi berikan dulu kami motor yg terbaik darimu. wkwkwkwkwk

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: