Iklan

Duo Sport Anyar Akankah jadi Barometer Balap Tanah Air?

Head to Head
Honda CB150r vs New Vixion

Head to Head
Honda CB150r vs New Vixion


Setelah kemunculan 2 motor sport masing² dari Honda dengan sebutan si CB150r aka StreetFire dan dari Yamaha dengan New Vixion Lightning, beserta seluruh spek dan harga awal (OTR Jakarta), maka banyak harapan muncul dibenak kita akan hadirnya motor yang benar² bisa memenuhi segala harapan dari konsumén atau pembeli dari salah satu produk tersebut. Apalagi ini adalah motor yang dikatakan sebagai motor sport! Bukan bebek maupun matic. Salah satunya ya secara alam bawah sadar akan bicara tentang performa. Lha wong bebek dan matic aja di-adu, opo maneh motor sport, meski kubikasinya kecil cuman 150cc (250cc gitu pantes kali yak?) :mrgreen:

CB150r Wheelie saat launcing di Sentul tempo hari

CB150r Wheelie saat launcing di Sentul tempo hari


Dan bahkan secara tersirat, melalui Otomotifnet.com, AHM yang barusan merilis produk gressnya si CB150r..bakalan menggelar balapan untuk kategori sport 150cc. Berikut adalah komentar : Agustinus Indraputra selaku General Manager Marketing Planning and Analysis Division, PT Astra Honda Motor (AHM) saat sesi tanya jawab di acara press conference HRC Bali (2/12).

Saat ini sudah ada 7 kelas yaitu MP1 (bebek tune-up 125cc 4-tak), MP2 (bebek tune-up 110cc 4-tak), MP3 (bebek tune-up 125cc 4-tak pemula), MP4 (bebek tune-up 110cc 4-tak pemula), MP5 (bebek standar 125cc 4-tak pemula), MP6 (bebek standar 110cc 4-tak pemula) dan MP7 (matic standar sampai dengan 130cc terbuka).
Pembukaan kelas tersebut seiring dengan rencana AHM meluncurkan satu produk baru di segmen motorsport pada akhir tahun ini yaitu CB150R StreetFire. Dengan dibukanya kelas baru tersebut bisa menjadi pembuktian bahwa sport 150cc Honda terbukti unggul dan kualitasnya diakui.
Motor yang akan menyiapkan AHM. Settingan mesinnya sama. Pembalap tinggal ngegas saja,” bocor Anggono Iriawan, Manager Motorsport dan Safety Riding,PT AHM.

New Vixion ngangkat juga :mrgreen:

New Vixion ngangkat juga :mrgreen:


Sayang balapan ini masih bersifat OMR (One Make Race) alias balapan satu merk, seperti cita-cita Honda. Karena dalam waktu dekat Yamaha yang sudah lama main dikubikasi 150 dengan Vixion dan Byson malah ogah balapan di kelas ini.

Tidak demikian dengan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
YIMM yang menjadi agen pemegang merek Yamaha di Indonesia, itu dengan tegas menyatakan belum bisa memasukkan kelas balap Sport 150 cc di Yamaha Cup Race, karena alasan sirkuit yang tidak memenuhi kelayakan untuk ajang balap dengan kapasitas cc lebih besar.
“Kelas balap 150 cc, bukanlah cc yang kecil untuk digelar di sirkuit dadakan. Resikonya akan sangat besar jika terjatuh dalam kecepatan yang lebih tinggi seperti itu. Makanya kami di Yamaha Indonesia, belum mau memasukkan kelas ini sebagai ajang balap di Yamaha Cup Race,” jelas Mangiring Siahaan, GM Service & Motorsport YIMM.

Jadi menurut Yamaha, mereka tidak akan menyiapkan balapan 150cc dengan Vixion atau Byson. Mungkin alasan YIMM karena belum ada sirkuit standart. Sebab sirkuit yang memadai dan permanen hanya ada Sentul besar, Sentul kecil dan juga di Kenjeran Surabaya saja. CMIIW
Lha terusssss….??> Kalo nurut sampéan semua, perlu nggak sih pembibitan di Indonesia itu balapan paké motor 150cc ini? Atau tetep paké bébék dan matic selamanya? Silakan pendapatnya cakbro 😀

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 18 Desember 2012, in HONDA, Yamaha and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 28 Komentar.

  1. pertamax ++ dulu

  2. ayo ada adu balap 150cc 4 tak.. nunggu kawak dan suzu

  3. Agus Marciano Riyanto #160

    Kan ada ser IRS bisa ikut suport race dng sirkuit yg memadai ….. Ada kenjeran ada binuang …. Dan sentul tentunya . Kejurnas yg 250cc aja ada walau cm 5 seri di sentul …. Untuk kelas 150cc 4 tak knp tidak ? Bisa jadi batu loncatan sebelum ke kelas 250cc dan super sport dan superbike ….. Ada jenjang ke WSS , WSBK bahkan moto 2 moto GP

    • Yups Betul Cak…
      Mangkanya moga 2013 sudah ramé balapan 150cc ini
      Sehingga sembalap Indonesia lebih mudah ber-adaptasi
      dengan motor² batangan…gak cuman bebek n matic aja 🙂

  4. Agus Marciano Riyanto #160

    Di Subang juga ada sirkuit permanen …. Bahkan sering dipakai fun race Ninja 250 …. Jadi intinya banyak sirkuit permanen yg bs dipakai layak untuk kelas sport 150cc tune up sekalipun …. Kalau memang sirkuit pasar senggol tidak layak mengakomodasikan …..

  5. mantau aja…sapa tau dpt test ride 2 mtr ini..wkwkwkwkwk

  6. ah… ngangkatnya tinggian si cb ah… :mrgreen:

  7. pembibitan sport 150cc ? perlu dong, masak dari jaman smp klo lihat road race isinya underbone melulu. sportnya cuman bisa lihat motogp, itu pun cuman di tipi-tipi. Drag race ? koq ga berkesan ya, kurang greget gitu. cuman adu trek lempeng. luruuuuusssss rus rus rus.

    ow iya lupa, salam kenal mas Wiro 😀 kayaknya pertama kalinya komen disini 😛

    • Salam kenal juga masbro…
      Mangkanya aq pingin ada juga…
      Mosok dari dulu liat road race cuman
      lihat wek² aja…yg barusan nimbrung matic
      Lha kapan balapan motor batangan?

      Mugo² gak lama lagi segera hadir 😀

  8. absen ae kulo 😀 maknyus pokok’e

  9. balapan pake SOHC??? 🙄 😆

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: