The End : Moto2 dan MotoGP sudah berakhir hari ini di Philips Island Australia

The End, ênték wis tontonan’é 😦


Banyak hal-hal dalam kehidupan yang tidak pernah serta merta selalu sesuai dengan apa yang kita inginkan atau harapkan. Lama terwujud atau bahkan tidak pernah terwujud. Bahkan kadang malah mustahil terjadi. Begitu pula bagi beberapa (baca:sebagian) penonton yang berharap akan adanya tontonan seru dari rider² kelas Alien, baik di moto2 maupun motoGP. Itu tidak akan terjadi lagi, karena sisa seri Valencia sudah tidak akan berpengaruh terhadap apapun di 2 balapan seru itu.

Marc Marquez yang Jawara moto2 2012


Dalam balapan moto2 hari ini, Pol Espargaro memimpin jauh di depan. Sementara dibelakangnya ada Anthony West dan Marc Marquez. Karena akumulasi poin yang dikumpulkan oleh Marquez sudah jauh dan nggak mungkin di uber pembalap lain, maka di sirkuit ini, Marc Marquez resmi memperoleh gelar World Championship Moto2 2012.

Cartoon Lorenzo Jurdun 2012


Sementara di motoGP, Casey Stoner selaku tuan rumah tak terbendung. Hanya dia yang benar² memastikan menjadi King of Philips Island, setelah mengkoleksi 6 kali juara di sirkuit itu secara berturut-turut. Finish ke dua adalah Jorge Lorenzo yang dalam beberapa kali permainan ini “disinyalir” bermain aman, karena poin-nya memang sudah leading. Bahkan dibanding Dani Pedrosa yang hari malah apes, karena DNF. Sementara posisi ke tiga ada Cal Crutchlow. Dengan finish di posisi kedua ini, otomatis sebagaimana Marquez, Lorenzo perolehan poinnya tidak terkejar, maka do’i memperoleh gelar World Championship motoGP 2012.

Stoner Juara 6x berturut-turut di Philips Island
Sekalian ngasih hadiah terakhir buat warga Aussie


Sudah pada lihat semua kan aksi² diatas? Maka tidak berlebihan sekiranya nurut pendapat saya race terakhir di Valencia sudah tidak menjadi prioritas tontonan. Karena sudah tidak akan berpengaruh kepada perebutan juara dan hasil secara keseluruhan. Oké? Bisa santai dan gak perlu mantengin tivi lagi. Ayo cari yang asyik lainnya, hunting foto misalnya :mrgreen:

Sang Juara motoGP 2012,
Jorge Lorenso – Spanyol

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 28 Oktober 2012, in motoGP and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 11 Komentar.

  1. YGMAHO motor curang, menjatuhkan motor HONDA (Pedrosa) di tikungan dari belakang. Sistem penilaian MotoGP aneh, masak cuma juara 2 terus jadi juara dunia? Hanya HONDA lah motor jawara MotoGP sejati, walau terzalimi tapi selalu juara No. 1, siapapun pembalapnya.

    • Yupss…
      Harus mengakui hasil yang ada.
      Poin pembalap Jorge Lorenso yang kampiun
      Poin konstruktor Honda yang jagoan
      Poin tim Repsol Honda juga teratas

      Selanjutnya, kita tunggu motoGP tahun 2013
      Pastinya lebih seru (ngarep.com)
      :mrgreen:

  2. Mungkin memang belum waktunya utk Pedrosa jadi jawara dunia…namun gw tetep angkat topi & tetep jd pendukungnya…tapi melihat kegigihan dan kesabarannya saat ini ( meskipun cm jadi 2nd layernya Repsol ) akhirnya bisa membuktikan dan menunjukkan bahwa dia bisa jadi jawara next year…
    anyhow..chiayoo Pedrosa…Bravo Stoner & Marquez….

  3. semoga bisa ke Sepang lagi.qiqiqiqi

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: