Turing JATIMOTOBLOG Blitar Gunung Kelud mampir Penataran_etape 2

Rute Lawang Malang ke Kanigoro Blitar

Seperti artikel sebelumnya telah saya sampaikan, saat acara Turing Silaturrahim dan Halal bi Halal Blogger & Komentator JatimOtoBlog, semua mengerahkan niat dan upaya yang sungguh2. Gresik ke Blitar yg ditempuh oleh Kang Heri dan bro Gianlugi Mario membuktikan bahwa jarak bukanlah halangan menjalin kekeluargaan. Saya sendiri menempuh lebih dari 90km untuk ketemu nawak2 saya. CMIIW

image

Sesampai disana suasana kekerabatan seperti biasanya langsung hadir. Dulur Trenggalek bro Agung Sevi, Bojonegoro bro Darmawan dan Kediri bro Mukhtarom Rakhman ternyata sudah merapat setengah jam sebelumnya. Manteb lah. Sementara seperempat jam kemudian si Rider “KESASAR” Tua muncul dg kompatriotnya, si Gianlugi Mario. Haduuuhhh…nangndi ae. Jaman modern sik kesasar adoh. Beli GPS Bang :mrgreen:

image

Sebatang rokok lenyap sudah terbakar, saat akhirnya berbagai suguhan disajikan si empunya rumah Rudy Soul. Kopi susu dan kopi hitam mendampingi klethikan khas Jatim. Belum juga tuntas hidangan pembuka, hidangan makan malam datang. Wah benar2 dimanjakan oleh tuan rumah nih tetamu yang malam2 ngrampok makanan ini. 😀 Hanya dalam hitungan menit hidangan sudah berpindah ke kantung ditubuh mereka :mrgreen: Nggragas kabehhh! Itupun langsung ditutup dengan buah semangka. Joss kan?

image

Hanya berselang satu jam, semua pingin tau gimana kondisi malam kota Blitar. Akhirnya kita nongkrong malam minggu di depan kantor Walikota yang juga di depan alun-alun itu. Tak terasa pukul 24.00 lewat kita cabut demi persiapan pagi harinya. Dan beberapa langsung terlelap termasuk saya sendiri, wong sudah pukul 1. Sementara RT, Rudy, Guno dan Gesang masih betah dengan obrolan mereka.

image

image

image

Adzan Subuh terdengar. Saatnya sholat dan bergantian mandi. Usai giat pribadi semua kuda pacuan disiapkan untuk mengantar kita ke tempat tujuan.
Ini yang seru brosis. Gak ada 1 motorpun yang sama.
– Rudy : Mio Soul
– Wiro : SupraX 125
– RiderTua : Vario125
– Guno : CBR250
– Darmawan : Tiger Revo
– Agung Sevi : Pulsar 220
– Heri S. : Pulsar 180UG3UG4
– Gesang : New Bravo
– Bayu : JupiMX
– G.Mario : Vixion
– Lady Biker : Spin 125
– Muktarom : Scorpio
– Arif Rakhman : Vario 110 Gen 1
– Mupenk : Mio Sporty
Hebat kan?

image

image

Road Captain langsung tuan rumah yang lebih paham situasi. Destinasi awal kita Candi Penataran. Sampai di situs tua kebanggaan Blitar ini kita langsung memilih obyek yang akan di abadikan. Terlihat memang banyak bagian dari arca atau candi yang tidak utuh. Ntah karena tangan jahil atau dimakan waktu.

image

Usai puas jeprat-jepret kita menyiapkan destinasi berikutnya. Setelah tadi pemanasan rute, kali ini kita dihadapkan medan yang tidak boleh asal saat berkendara. Harus fokus dan konsentrasi. Ya, kita menuju Wisata Gunung Kelud. Belokan lumayan tajam, naik turun terus menghadang kita setelah melewati portal tiket.

Jatimotoblog Ready n Narsis 😀

Sempat berhenti di Zona Mysterious Road. Sayang kurang puas dengan medan magnetnya. Gak sesuai ekspektasi kita. Lanjut terus menaiki kaki-kaki gunung, rombongan sempat berhenti untuk mejeng dan narsis ria. Hanya 15menit disana akhirnya kita lanjutkan. Medan bukannya bertambah mudah, justru makin manteb. Cocok dah. Beberapa saat kemudian tampaklah area parkir Wisata Gunung Kelud ini. Ramai memang.

image

image

Di tempat ini baru kita bertemu dengan Dhani yang terkenal dengan ngoseknya 😀 eh dawetnya. 17 orang ini akhirnya menyusuri lorong goa untuk menuju kubah baru dari Anak Gunung Kelud yang saat ini menjadi salah satu daya tarik wisata di Gunung Kelud. Setelah beberapa kali narsis kita bersiap.untuk etape selanjutnya. Gimana episode selanjutnya? Silakan diikuti aja sampai tuntas 😀

image

Posted from WiroDroid for WordPress 😉

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 6 September 2012, in Blogger, JatiMotoBlog, Komentator and tagged , , , . Bookmark the permalink. 37 Komentar.

  1. Pertamax sudah di amankan :mrgreen:

  2. Sayang photo petanya masih miring#so aku harus balik-balik LCDku kalau lihat… 😆

  3. revisi mbah : punya ane pulsar yang UG IV 😀

  4. asololeeee..uapikk pemandanganee….

  5. woooooo spisote ra dtampiliii

  6. foto penataran + plakat kok alpa?

  7. ajib,..indahnya alam dan persaudaraan 😀

  8. lady biker?
    ehm…ehm…

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: