Silaturahim dan Baksos Blogger plus Komentator JATIMOTOBLOG di Malang

Kumpul di depan SMAN 4 Malang, utara Alun² Tugu Malang


Alhamdulillah. Minggu 13 Mei 2012, sesuai dengan Program Baksos (direncanakan rutin) kemarin selesai dilaksanakan. Acara yang dikemas santai ini kemarin di helat di Mall Olympic Garden (MOG) Malang. Tempat ini dipilih “panitia kecil” juga karena ingin santai dan tidak terlalu formal. Meski tidak menyempatkan keliling MOG untuk belanja atau window shopping, tapi sudah cukup untuk sebuah niat mulia yang tulus dan cukup di apresiasi beberapa teman-teman dari JATIMOTOBLOG.

Front Office, daftar disini dulu kalo mau donor 🙂


Kegiatan ini juga sekaligus bukti bahwa JATIMOTOBLOG serius dalam memaknai Silaturahim. Begitu juga dengan aksi Donor Darahnya. Beberapa teman harus datang dengan sukarela, meski jarak yang ditempuh tidaklah dekat. Waktu, biaya dan tenaga mereka dedikasikan untuk hal ini. Sebut saja Kang Ulid yang datang dengan Bajaj XCD dari Situbondo dengan jarak hampir 200km. Sementara Cak Tarom naik Scorpio merengkuh jarak lebih dari 100km. Dari Mojokerto ada Heru Susanto dengan old MP. Sementara dari Surabaya ada Mario Devan dan Edwin Hadi yang boncengan dengan Xeon, serta Ardian nunggang NMP-nya. Nanda Kusuma dan Gianlugi Mario masing² menggunakan Vixion juga harus menempuh tak kurang dari 100km, dari Gresik. Bahkan Cak Darmawan menempuh 5 jam lebih menggunakan KLX dari Bojonegoro. Hebatttt dan Salut untuk mereka semua…

Dag-Dig-Dug saat ngisi form Daftar jadi peDonor 🙂


Sementara selaku tuan rumah, saya bersama Ghuno, Andreas Kalvin, Windy, Nova, Akhya’, Andy Eko, bergilir menemani teman² yang datang dari jauh. Tikum yang kita sepakati adalah depan SMAN 4 Malang. Setelah sempat diabadikan, kita akhirnya bergerak menuju MOG. Apalagi disana sudah menunggu peserta yang lain. Sesampainya disana, sedikit bertanya tentang kemungkinan bagi yang baru pertama kali dan syarat-syarat yang lain. Semua diharuskan mengisi form terlebih dahulu. Ada 16 orang yang hadir. Setelah bergantian, maka ada beberapa rekan yang ditolak, karena istirahat yang kurang, atau karena tekanan darah yang tidak normal (rendah atau tinggi), atau kadar hb yang mungkin kurang. CMIIW

Ridertua dan Nova di “kursi pesakitan” :mrgreen:


Beberapa yang “lolos sensor” langsung antri. Sembari menunggu beberapa pe-donor yang lain. Sambil menunggu giliran, saya sempatkan jeprat-jeprét dan hilir mudik di skitar outlet Donor Darah PMI Kota Malang ini, yang sepintas juga ada tulisan Pundi Amal salah satu tivi swasta nasional itu. Ketika di luar saya juga sempat melihat outlet milik pak Polisi dengan tulisan SIM Corner. Setelah sebelumnya juga ada SAMSAT Corner. Wooohhh…semuanya pada jemput bola nih. Sip. Memberikan alternatif pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Petugas yang cantik² siap melayani, kan jadi gak seyeemmmm 😀


Saat berikutnya, saya langsung rebah di tempat empuk untuk siap diambil darah kurang lebih 350cc. Sebelumnya sudah sempat di tes oleh mbak petugas. Kebetulan saya bersukur dikatakan normal saat hasil tensi menunjukkan 140/90. Memang sempat 1 tahun lebih tidak donor karena tahun lalu saya sakit. Sekarang waktu yang tepat apalagi JATIMOTOBLOG pas ada acara seperti ini. Tak lama, giliran yang lain. Alhamdulillah. Ada senang di hati saya. Semoga bisa ikhlas. Apalagi kalau ingat saat saya operasi tahun lalu, juga membutuhkan darah. Semoga bermanfaat apa yang di lakukan seluruh keluarga JATIMOTOBLOG. Insya Allah acara ini akan digelar di kota lain. Agar yang datang secara jauh, bisa bergantian dan tidak selalu ke Kota Malang. 🙂

Setelah usai, dan akan ngalup 🙂

Catatan :
– Tidak ada niatan dalam hati seluruh teman² JATIMOTOBLOG untuk riya’ saat kegiatan ini diumumkan dalam bentuk undangan. Baik di FB, WA, artikel blog, BBM atau SMS. Semua Insya Allah hadir karena ikhlas. Berapapun jarak darat yang ditempuh. Hanya ingin silaturahim dan mendukung kegiatan ini. Semoga artikel ini tidak disalah artikan sebagai pamer dan riya’. Tidak sama sekali.
– Terima kasih secara pribadi saya haturkan kepada seluruh teman yang hadir, termasuk yang dari lingkup Kota dan Kabupaten Malang. Tuhan Maha Tahu ketulusan anda semuanya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 14 Mei 2012, in Alun-alun Malang, Balai Kota Malang, JatiMotoBlog, Mall Olympic Garden and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 64 Komentar.

  1. like this.. sukses selalu buat jatimotoblog.. mantabhhhhhhhhhhhhhhhh.. sayang ga bs ikutan gabung.. 😦

  2. Maju terus Jatimotoblog 😎
    keep riding & keep blogging !

  3. Maap sebesar2’nya karena tidak bisa hadir karena tuntutan pekerjaan

  4. siipp… aku donor nang PMI wae..

  5. Mantaaap!
    Ijin share ya kang 😀

  6. Ajib bangets n positif serta membantu sesama..salute

  7. sip! Kapan2 k stbndo ya…

  8. Salute dan selamat acara lancar. Berikutnya sunatan massal? Apapun moga sukses dan slamet.

  9. wach,mantaaaabbbbb…..sayangnya, kagak bisa hadir……(T_T)
    karena sesuatu hal…..(hadeuch)

  10. waduh….telat…. :mrgreen:

  11. sik..sik.asik…sik..sik..asikkk..wkwkwkwkwkwkwkw

  12. wow.. Juzzzz ginduzz… Lanjut nang Banyumas Cak… Ben Cak Poer ra kadohan 😀 #siapmudik

  13. Sip Jatimotoblog… Sayang saya di Jabar… 😀

  14. ssiippp…semoga bermanfaat..next di Surabaya semoga bisa ikut

  15. artikel Baksos”e kari ae, iki ae disik, soale jik repot.. (nek masalah panganan ra enek kata repot.qiqiqiqiqi) kaburrr….
    ==============================

    http://touringrider.wordpress.com/2012/05/19/bakso-dewi-sri-mantung-pujon/

  16. wew..enak yo iso ngumpul2..saya jugak dari jatim ..namun gak bisa ikut2.. 🙂 kendala pekerja’an.. Wis dadi suporter ae lah..
    *jatimotoblog salkomsel..

    • Halo masbro…
      Selamat mampir ke blog yg jarang update 😀
      Iyo, insya Allah kapan² ngumpul, lék pas iso.

      Salkomsel (SALam KOMpak SELalu) juga
      Arék Kediri, Bojonegoro, Situbondo, Suroboyo,
      Gresik, Mojokerto…podo ngumpul kabéh iku 😀

      Malang, tuan rumah

  17. isin ra melu
    *ngumpet

  18. Mantaaaap….kegiatan yang positif dan mulia. Semoga kegiatan yang serupa terus berkesinambungan. Maju terus Jatimotoblog!

  19. Waduh….. telat absen :mrgreen:

  20. pantesan podo sumringah.. lha mbak e tukang sedot darah ayu ayu ngono :mrgreen: jozzz

  1. Ping-balik: Kuliner_Waroeng Penyet Jl Bogor Malang | WIRO NyöbaMôtö

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: