Vario diadu dengan Jupi MX :)

image

     Sebagai seorang yang masih pingin belajar fotografi, sudah saya niatkan hari Minggu kemarin untuk mengikuti workshop dari sebuah komunitas fotografi di Malang yang menampilkan pembicara seorang Fotografer dan Redaktur Foto harian terkemuka di wilayah IN-TIM.

image

     Berangkat dari tempat jl Sumberwaras bersama seorang teman. Sudah agak terlambat 😦 , tapi ya musti brangkat. Baru berjalan sekitar 200meter, sebelum masuk jalan utama terlihat jalan macet. Terdengar sayatan dari sirine. Biasa saja. Tapi…lho kok banyak orang? Setelah belok ke arah Malang…ow…ow…ow… Ada accident rupanya… Saya hanya sepintas melihat bahwa korban dimasukkan ke ambulan, untuk segera mendapat pertolongan.

image

     Tapi hati berkata lain. Meski tau terlambat datang pada acara workshop. Motor saya tinggalkan begitu saja, dan minta temen untuk me-nepikan motor saya. Mau ambil kamera, tapi kok pas terpasang tele. Gak sip buat moto gini. Terpaksa rogoh saku, ambil hp. Yaa…foto2nya seadanya saja.

image

     Ternyata ngeri kalo lihat “hasil” kecelakaan itu. Motornya hancur. Kejadian sebagaimana “seperti” terlihat dalam ilustrasi sederhana, hasil tanya ke “saksi mata”. Motor matik Vario yang dikendarai seorang ibu ini dari jalan Sumber Waras keluar dan masuk jalan Dr Wahidin mengarah ke Lawang/Surabaya. Sementara Jupiter MX melaju dengan kencang dari arah Pasar Lawang ke arah Malang. Akibatnya? Seperti terlihat dalam foto terpasang. Benturan itu sangat keras.

image

     Semoga kita semua semakin hati-hati, dan berusaha sebaik mungin serta bijak dalam berkendara. Setidaknya hal ini, untuk mengingatkan saya sendiri…

Peta ilustrasi TKP

image

Bagian mesin Jupi MX


image

Tampak depan samping kiri


image

Bagian radiator dan samping kanan bodi Vario


image

Garpu depan bengkok parah

Posted from WiroDroid for WordPress

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 10 Januari 2012, in Motor, Safety Riding and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 56 Komentar.

  1. Pertamax

  2. ngeri mbah. Petingnya perhatian di sekitar kita. Dan reaksi cepat mengambil keputusan.
    #ride with care n safety

    • Iya masbro…
      kita perlu berhati-hati…lha wong kadang beberapa
      dari kita menganggap SUPELTAS itu bukan petugas…
      jadi tetep nyelonong aja, meski sudah dikasi tanda
      pelan atau berhenti…

  3. Parah ringseknya, memang rawan ya mas daerah situ.

    • Iyo masbro…
      Rawan, karena memang jalur bahaya sangat…
      Dari arah Malang ke Surabaya, motor/mobil bahkan bus
      ngeloyor karena jalan turun…Sementara dari arah utara
      (Surabaya ke Malang) menanjak, jadi pada betot gas/injek
      gas dalam²…Lha yang keluar dari gang, kadang asal potong
      saja, sehingga kadang membuat bingung dari kanan atau kiri

      Parah pokoknya…

  4. korbannya sendiri gimana mbah?

  5. Kayaknya yang salah ibu-ibu pakai matic deh. Biasanya sih begitu.

    • kalau mendengar cerita versi tukang ojek dan orang2
      disekitar situ…memang asumsi saya juga mengarah kesana…
      tapi olah TKP biasanya akn memperjelas kejadiannya…

      CMIIW

  6. berarti Vario ama MX atos Vario ya ??? lha jupie MX sampe ajurr…..
    ( Mbah, aq mbendino lewat kunu kok ra tau pethuk ya ? )

  7. ngeeeeeeeeeerrrrrrrrriiiiii

  8. nggawe hp ae wis apik poto-ne, opo maneh ……. (tambah wedi :mrgreen: )

    • opo maneh opo masbro…
      kalo siang hari…aq msh berani kok
      ngandalkan kamera di android yg
      cuman 3mpix…kalo malam gayk brani
      wong gak ada flash…
      tapi untuk pengambilan mendadak…ready ini lah 🙂

  9. Jet Aviation 1 fuel

    Medeni tenan
    Tapi kok malah mx nya yg parah gitu…pdhl yg nabrak
    Engine mpe mau rontok gitu..shock bengkok ndlesep gitu

  10. Hmm, kalo dah begini ini jadi ngeriii. Ada yang doyan ngebut ndak yang lain…….

  11. hajaaaaaaar mang…

  12. wis,,,,,,,kabeh kalah karo takdir….masio ngati2 yo tetep keno ae,iyo to????

  13. Adhitya Ramadian

    yo opo nasib ridere pak?

  14. ngeri dah.. jd bhn renungan..

  15. varionya nggak ancur ancur banget???kenapa jupiternya berantakan ambrol ngak karuan ya???

  16. woch….padahal aku sering sekali lewat daerah situ, apa lagi kalau dari arah MALANG to Surabaya, wousssstt….MIOSku ijo, bisa nyentuh 120Kpj

  17. wediyan as skok nganti mlungker…buanter tenan

  18. wah orangnya jd kayak komeng bajunya sobek2 😀

  19. Ngeri bgt mbah….aku kira tanding balap gtu,eh ternyata kecelakaan. Hadeeeeh….smg korbannya tidak apa2. Keep safety riding…

  20. salam kenal aja yaaa…

  21. sayang foto korbannya nggak ada….hehehehe

  22. aneh…mestinya si vario yang kena sebelah kiri kalo dilihat dari arah jalan..tapi kok bisa sebelah kanan yak???

    • Lhoo…sudah lihat masbro petanya?
      Vario dari jl Sumber Waras belok kanan arah Malang ke Surabaya
      Sementara Jupi MX nya dari bawah…menuju ke Malang…
      Sehingga bodi kanan Vario yang ditabrak Jupiter MX… 🙂

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: