Iklan

Wisata Pantai Sendang Biru dan Tamban Malang Selatan

Anggota karang taruna

Pagi itu, saya diminta tolong untuk acaranya anak² Karang Taruna RW ditempat saya tinggal. Kebetulan nggak ada acara, ya mau aja ikut main² ke pantai plus yg nggak mungkin lupa ya makan siangnya. :mrgreen:

Lha dalah, ternyata yang ikut bukan hanya anak² Karang Taruna saja, tapi juga beberapa Pengurus RW dan non pengurus yang notabené orang² tua. Asyik aja ramé². Anak² Karang Taruna dinaikkan truk militer, sementara saya dan beberapa orang tua yang lain di naikkan mobil panitia, Kijang dan mini van lainnya.

Hari sangat cerah ketika berangkat, lima iring²an kendaraan plus beberapa yang bawa motor berangkat dari Singosari menuju ke salah satu pantai selatan yang masih di skitaran Malang Selatan. Setelah hampir dua jam, akhirnya sampai di tempat tujuan. Yaaa…tempat yang nggak asing buat saya karena sudah beberapa kali kesini. Pantai Sendang Biru…

Begitu turun dari kendaraan, langsung mulat-mulét skaligus noto awak. Karena muntel² n berjejal di dalam mobil L (enak’an nggowo sepeda motor déwé, ngerti ngono). Aroma amis ikan yg tercium dari TPI (tempat pelélangan ikan) mulai bikin gak sreg. Bapak² mulai menata karpét dan tikar untuk persiapan ibu² yang mulai menata perbekalan buat makan siang. Semenatara saya akhirnya ikutan anak² Karang Taruna mulai kêcéh sambil foto². J

Selepas moto² meréka sak kêsêlé, sekira jam sebelas siang perut mulai lapar. Merapat ke tempat rombongan, dimana ibu² sudah mempersiapkan buah²an yang lumayan seger…ada nanas, bengkoang, jeruk, dll. Sementara untuk makan siangnya urap², lalapan ayam, témpé goréng, témpé bacem, dll. Wennnakkkkk…hahaha

Setelah puas di Sendang Biru, ternyata anak² Karang Taruna masih punya agénda lain. Berikutnya kita cabut dari sana dan menuju médan yg lebih ”jêlék dikit” yaitu ke pantai Tamban. Wahhh… first time kesini nih. Sering dengar tapi baru pertama kesini. Pantainya ”jauh lebih perawan” dibanding Sendang Biru. Lebih tepatnya seperti pantai di teluk, jadi ombaknya lebih bersahabat, meski sama² ada ombak dari Lautan Indonesia. Disini kita lihat warga langsung menawarkan ikan² segar. Bagi yang suka bisa langsung di “asapi” di tempat kalo nggak ingin bawa full mentah-nya. 😀

Akhirnya sebelum matahari tenggelam, kita sudah cabut dari sana. Padahal dalam hati, pingin sekali sampai lihat matahari nyungsep di horizon. Dalam hati berjanji, kapan² pingin kesana sampai matahari tenggelam, entah di dua pantai tadi atau, di Balé Kambang or di Ngliyep. Duh kapan yaaaaa????

Oké, sambil mikir kapan kesana lagi…mending liat² poto aja wis 🙂

Iklan

About Mas Wiro

Sedang belajar semua hal, terlebih belajar fotografi :) Baik dalam kesempatan perjalanan atau sharing dengan teman-teman... Semoga ada ilmu yang bermanfaat buat saya pribadi dan semuanya

Posted on 27 Januari 2011, in Pemandangan, Wisata and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 47 Komentar.

  1. nyobakomen.wp.com.
    WP – wiro purwoko

  2. uhuuuiii sendang biru.. biru..biru… 😀

  3. Wéhhh…
    Sopo iku sing pertamax???
    Hébattt…

    buahahahahaha

  4. loh.. pak wiro pindah wordpress..?? Syukuran lah… 🙂

  5. oalah mbah wir mbah wir.. ono ono wae..

  6. wah wong tuwo olek melu iki 🙂

  7. Hadir gan…. 🙂

  8. jian hasil moto ne keren…………, mbohh hasil mangan ne ❓ (Con -C mode:ON) :mrgreen:

  9. wernane nikon maknyus, sayang fitur picture control di nikon baru masuk di non entry level (dulu). makanya minang canon gara2 ada picture style. coba dari dulu ad, jatuh hati ke nikon deh

    • Iya bro…
      Satu tahun lebih ini aq memang paké Nikon
      entri level. Biasa paké lensa kit ato kadang tak
      pasang yg lensa 70-300.

      Tapi foto² diatas tak jêprét tahun 2007, saat
      itu masih paké DMC-FZ50, yg lensa 35-420mm.
      Jadi tetep tak pakai 2 kaméra itu menyesuaikan
      keperluan saja… 🙂

      Masih blajaran soalnya… 😀

  10. Kapan blajar kawine.. ngekek-ngekek………

  11. nyoba komen lagi……………nggak pake nomor ya nggak apa2
    moto gak pake pertamax

  12. sampeyan masih karangtaruna to Om Wir??…xixiixixix

  13. cysernya mana.???

  14. absen pertamax, soale absen nang blogspot, mbulusuk2 ra nggenah. Pdhal aku yo nduwe tp ra ta update. http://triyantobanyumasan.blogspot.com
    pindah WP diblusukake mbi maskur …*ra takon

  15. jo lali Cyser dipoto spesial edition

  16. wih ndik isor akeh gambar iwake cak, oleh dipancing tah? 😆

  17. hore hore… racun blog foto ku ternyata manjurr… hehehe…
    request pak bro!
    kapan2 ngulas ini ya:
    1. cara memilih kamera digital yang maknyus, apakah dr mega pikselnya kah, atau iso nya, mereknya, dst
    2. sedikit sedikit mbok ya diajari caranya ngambil angel yang sip..hehe
    3. bikin kuis hadiahe dslr nikon!wakakakaka

  18. wew ….

    langsung sj mas wiro, bbrp bulan terakhir ini pingin banget belajar moto-memoto. tolong dong ulas bbrp kamera buat pemula.

    suwun cak

  1. Ping-balik: Wisata_Pantai Kondang Merak Yang Murah Meriah di Malang Selatan | WIRO NyöbaMôtö

Monggo Opini-nya Bro Sis, Bebas & Sopan Aja :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: