About these ads

Press Release_AHM Rilis Honda Verza 150

Saat Peluncuran Verza 150cc kemarin

Saat Peluncuran Verza 150cc kemarin


Jakarta – Mengawali tahun 2013, PT Astra Honda Motor (AHM) merilis model sport terbaru, Honda Verza 150. Model ini khusus dipasarkan sebagai entry-level sepeda motor sport untuk aktifitas sehari-hari dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan melalui fitur-fitur fungsional terbaik, dan harga terjangkau. Sejak tahun lalu, AHM berkomitmen secara konsisten memperkuat seluruh line-up produk Honda. Model terbaru Honda Verza 150 ini melengkapi line-up yang sudah ada sebelumnya dan menjadi produk ketujuh dari rangkaian motor sport Honda.

Test Ride Verza 150cc

Test Ride Verza 150cc


Desain Sporti dan Maskulin
Desain Honda Verza 150 didefinisikan sebagai model advanced light berdasarkan pada konsep “modern stylish and masculine” yang tergambar dari bentuk tangki bahan bakar yang gagah dan macho. Garis-garis striping menyatu dengan shroud sporti, desain lampu depan, velg racing dengan ban tubeless dan pijakan kaki belakang sistem gantung yang memperkuat kesan sporti dan modern.
President Director AHM Yusuke Hori mengatakan Honda Verza 150 dikembangkan untuk pasar Indonesia melalui studi mendalam terhadap kebutuhan dan penggunaan yang aktual dalam kehidupan sehari-hari konsumen. “Kami yakin Honda Verza 150 menjadi pilihan terbaik untuk entry-level motor sport karena memiliki performa mesin tangguh, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan serta harga yang terjangkau.”
New Honda Verza 150cc

New Honda Verza 150cc


Mesin 150 cc, PGM-FI
Honda Verza 150 menghasilkan performa berkendara yang maksimal karena dibekali mesin 150cc, 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, 5-Kecepatan yang telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Mesinnya powerful,responsif, ramah lingkungan serta menghasilkan konsumsi bahan bakar terhemat di kelasnya, yaitu 48 km/liter (metode ECE R40). Dalam hal performa, motor sport terbaru Honda ini mampu menghasilkan kecepatan maksimum yaitu 110 km/jam serta akselerasi 11,5 detik untuk menempuh jarak 0-200 meter. Hal ini mampu menghasilkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.
H 150 VRZ :)

H 150 VRZ :)


Fitur-fitur Unggulan
Honda Verza 150 dirancang dengan tingkat kenyamanan yang optimal. Dengan kondisi bobot kendaraan yang relatif ringan dan sudut kemudi yang lebar (90°) membuatnya mampu bermanuver lincah di setiap kondisi jalan. Model ini juga menawarkan posisi berkendara yang tegak dan ergonomis dengan posisi tempat duduk belakang yang landai sehingga menghasilkan kenyamanan optimal di setiap situasi perjalanan, baik bagi pengendara dan pembonceng. Hal ini juga memberi kemudahan dalam membawa barang keperluan sehari-hari. Di bagian belakang, Honda Verza 150 mengadopsi sistem suspensi ganda yang kuat dan tangguh (heavy duty twin suspension) untuk menunjang beban optimal sebagai kendaraan sehari-hari, baik pribadi, bersama keluarga maupun untuk keperluan usaha dalam berbagai kondisi jalan.
Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan dan keselamatan seperti pengaman kunci kontak bermagnet (magnetic key shutter) yang modern, praktis dan efektif mengurangi resiko pencurian motor, sensor rebah (bank angle sensor) yang melindungi pengendara pada saat terjatuh (mesin akan mati secara otomatis ketika sepeda motor berada pada sudut kemiringan 60° atau lebih), serta fitur pengaman rantai (sprocket chain stopper) yang menjaga agar roda tidak terkunci pada saat rantai terlepas dari gear.
Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan perusahaan ingin memberikan manfaat yang lebih besar untuk mendukung aktifitas sehari-hari masyarakat melalui Honda Verza 150 yang memiliki unsur fungsional terbaik di kelasnya. “Fitur-fitur yang dimiliki Honda Verza ini sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan beragam profesi karena model ini kami siapkan sebagai produk best value untuk motor sport entry level. Kami yakin kehadirannya akan menciptakan pasar baru entry-level motor sport di Indonesia”.

Harga Terjangkau
AHM memasarkan Honda Verza 150 dengan harga Rp 16.050.000,- untuk tipe spoke wheel dan Rp 16.900.000,- untuk tipe cast wheel (OTR DKI Jakarta). Model ini hadir dengan 4 pilihan warna untuk masing-masing tipe, yaitu: Sporty Red, Masculine Black, Tough Silver dan Marine Blue. AHM menargetkan penjualannya dapat mencapai 12.500 unit/bulan.

Kondisi Pasar
Permintaan motor sport di tanah air terus meningkat kendati pasar motor nasional tertekan. Sepanjang tahun lalu, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan motor sport di pasar domestik tercatat 1.003.446 unit atau meningkat 17,6 % dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu 853.202 unit. Sementara itu, pasar motor nasional tahun lalu membukukan penjualan sebanyak 7.064.457 unit atau turun 11,8% dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar 8.012.540 unit.
Penjualan sepeda motor sport Honda sepanjang tahun 2012 tercatat sebanyak 170.618 unit dengan pangsa pasar 17%. Adapun secara keseluruhan, semua model sepeda motor Honda pada tahun lalu terjual sebanyak 4.088.888 unit atau menguasai 57,9% pangsa pasar.

About these ads

Tentang Wiro Poerwoko

Sedang belajar banyak hal, terlebih belajar fotografi :)

Posted on 23 Januari 2013, in AHM and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 12 Komentar.

  1. Masih dapat pertamax nich….

  2. gw demen sm motor2 murah begini…. kalo ada yg lebih murah lg mau deh

  3. C0ba kal0 ada radiatornya,,hmm, . . . .

  4. Saya nunggu, verza 150 yang second wae…
    ya… yang kurang dari 10 juta.

  5. boleh juga gue mo ganti dg verza 150
    tp nanti sama dengan vario 125 nggak

Monggo Opini-nya MasBro MbakSis :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 360 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: